Komunikasi Pakai Galaxy Z Flip4 5G Makin Praktis dengan Kombinasi Fitur Cover Screen dan Bixby

0

Semenjak Galaxy Z Flip3 5G diluncurkan, Cover Screen telah ditingkatkan ukurannya menjadi 1.9 inci, hingga memiliki fungsi yang lebih beragam. Dari mulai kemudahan pengambilan foto hingga video, notifikasi yang lebih nyaman hingga kustomisasi yang lebih menyenangkan.

Dan Samsung telah menemukan bahwa ukuran Cover Screen menarik minat konsumen dan menjadi 3 fitur paling menarik pada saat melakukan riset. Dan sebanyak 31% peserta riset tertarik dengan Cover Screen yang lebih besar pada Galaxy Z Flip3 saat itu. 

Selain pengalaman membuat konten yang lebih menarik, Galaxy Z Flip4 5G juga menghadirkan pengalaman berkomunikasi yang lebih praktis karena kini kita bisa menelepon dan membalas pesan langsung dari Cover Screen.

Saat Galaxy Z Flip4 5G dalam keadaan terlipat, Cover Screen akan tetap menampilkan tampilan panggilan masuk layaknya smartphone pada umumnya.

Dengan begitu, kita bisa dengan mudah menjawab telepon tanpa membuka perangkat. Cukup tap Cover Screen lalu swipe ke kanan untuk menjawab, kita bisa terhubung dengan lawan bicara secara hands-free.

"Galaxy Z Flip4 5G"

Lantas, bagaimana kita bisa membuat panggilan dari Cover Screen? Dalam hal ini, kita butuh bantuan Bixby dan perlu dilakukan penguturan diawal sebelum dapat menggunakan nya secara hands free. Simak caranya berikut ini:

    1. Saat perangkat dalam keadaan terbuka, buka aplikasi Bixby 
    2. Tap ikon Discover di bagian kanan atas, lalu tapi ikom More (tiga titik) dikanan atas pilih Settings 
    3. Aktifkan toggle “Use while phone locked”
    4. Saat perangkat dalam keadaan terlipat, panggil Bixby dengan perintah suara dan buat panggilan

Atau ada pilihan widget yaitu direct dial untuk menyimpan 3 nomor penting yang akan tampil di cover screen agar dapat melakukan panggilan langsung tanpa harus membuka perangkat.

"Galaxy Z Flip4 5G"

Sama halnya ketika ada panggilan masuk, Galaxy Z Flip4 5G juga akan menampilkan pesan yang masuk via Cover Screen. Kita bisa memilih untuk membalas cepat langsung di Cover Screen di perangkat Galaxy Z Flip4 5G dengan cara mudah berikut:

  1. Swipe ke kanan pada Cover Screen untuk cek notifikasi, lalu tap notifikasi pesan masuk yang ingin kita lihat
  2. Balas pesan langsung di Cover Screen, pilih respons yang telah tersedia secara otomatis, seperti “Yes” atau “OK”
  3. Pengguna juga bisa tap ikon mikrofon untuk membalas pesan via perintah suara (Voice Command)

Baca juga : Snapchat untuk Web Tersedia untuk Semua Pengguna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini