Gadget

Bikin Konten Pakai Galaxy Z Flip4 5G Bisa Pakai 4 Cara ini

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Smartphone lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip4 5G memang telah membawa tren baru dalam cara membuat konten. Bodinya yang bisa dilipat membuat kamera belakang dan kamera selfie bisa jadi sama fungsinya. Maka dari itu Samsung mempopulerkan istilah FlexCam.

Kamera di dalam Samsung Galaxy Z Flip4 5G terdiri dari 3 kamera, yakni dua kamera yang terdapat di cover screen yang merupakan kamera utama. Sedangkan kamera selfi yang terdapat di dalam cangkang atau di layar. Dua kamera utama memiliki resolusi 12 MP masing-masing, untuk wide dan ultra-wide. Sedangkan kamera selfie beresolusi 10MP.

Fitur Kamera Galaxy Z Flip4 5G ini Bikin Ngonten Kamu Makin Keren

Memanfaatkan Flex Mode, ada banyak benefit serta mode kamera yang bisa dimanfaatkan dengan Galaxy Z Flip4 5G. Membuat kamu bisa nge-vlog sampai selfie di tempat publik, tanpa memerlukan bantuan orang lain.

Berikut empat fitur unggulan kameranya:

Galaxy Z Flip4 5G

Rekam Video A-la Camcorder

Lewat Flex mode terbaru di Galaxy Z Flip4 5G, kamu bisa nostalgia dengan merekam video selayaknya menggenggam sebuah handycam. Tahu kan handycam? Camera recorder yang mungil dan bisa dibawa kemana saja hanya dengan satu tangan. Bagaimana caranya?

Cukup dengan akses kamera, lalu buka layar 90 derajat dan miringkan ke kiri. Kemudian kamu bisa menggenggam bagian lipatan yang memiliki tombol shutter, sementara sisi lainnya bakal berfungsi sebagai viewfinder. Secara natural, genggaman tangan dalam mode ini bakal lebih stabil. Dibantu dengan VDIS, video dari Galaxy Z Flip4 5G bakal hasilkan gerakan yang mulus, minim guncangan.

Ambil Semua Angle Lewat FlexCam

Galaxy Z Flip4 5G

Gaya perekaman ala handycam di atas merupakan salah satu pengalaman baru yang dihadirkan lewat FlexCam di Galaxy Z Flip4 5G. Ketika smartphone terbuka dalam rentang sudut 75-115 derajat, layar akan secara otomatis terbagi menjadi dua bagian; satu untuk pengendalian mode kamera dan tombol shutter, sementara lainnya sebagai viewfinder alias apa yang dilihat dari sensor kamera.

Dengan melipat smartphone lewat mode FlexCam, kamu bisa ambil foto dari angle tersulit secara jauh lebih mudah. Ingin ambil foto low-angle dari bawah, cukup turunkan smartphone, dan pindahkan viewfinder ke bagian layar bawah agar lebih mudah melihat tangkapan kamera. Begitu pula untuk mengambil foto over-head, cukup dibalik saja metodenya.

Ingin mengambil foto dengan konsep flat lay? Kamu tak lagi harus mengangkat smartphone ke atas dan mengira-ngira posisi kamera agar pas. FlexCam memungkinkan kamu untuk mengambil gambar sekaligus melihat apakah sudut tangkapan sudah tepat atau belum.

Handsfree Vlogging

Galaxy Z Flip4 5G

Dengan desain lipat, kamu bisa meletakkan smartphone hampir di seluruh permukaan, sehingga tak lagi membutuhkan bantuan aksesoris seperti tripod. Artinya, kamu bisa merekam video lebih mudah tanpa harus memegang smartphone. Berguna ketika ingin membuat video tutorial seperti memasak, tutorial make-up dan lainnya.

Kamu bisa merekam video handsfree baik dengan kamera utama maupun kamera depan yang berada di layar utama. Cukup buka layar pada rentang 75-115 derajat, letakkan di meja atau permukaan lainnya, arahkan kamera dan tinggal tekan tombol record. Ingin menggunakan kamera utama? Nyalakan saja mode Cover Preview di aplikasi kamera, dan kamu bisa melihat tampilan kamera dari Cover Screen di bagian luar.

Selfie dari Cover Screen dari Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5GSelfie-Berkualitas-Tinggi-Langsung-dari-Cover-Screen-Menggunakan-Kamera-Utama-dengan-Fitur-Quick-Shot

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan total tiga kamera berbeda. Selain sensor 10MP f/2.4 yang ada di dalam, terdapat dua sensor masing-masing 12MP f/1.8 dan 12MP f/2.2 yang bisa menangkap sudut pandang ekstra lebar. Sensor yang berada di luar bisa manfaatkan untuk ambil swafoto, lewat mode Cover Screen Selfie.

Caranya? Cukup tekan tombol power dua kali ketika Galaxy Z Flip4 5G dalam keadaan terlipat, dan Cover Screen bakal langsung tampilkan preview dari kamera utama. Cukup geser-geser saja untuk berpindah mode dari foto, video, hingga mode portrait serta berpindah sensor kamera. Yang terbaru, kamu bisa sentuh dua kali untuk tampilkan viewfinder dengan rasio asli seperti 4:3.

Sudah siap foto? Ada dua opsi mudah untuk mengambil foto. Selain dengan menekan tombol volume, cukup arahkan telapak tangan ke kamera. Maka Galaxy Z Flip4 5G akan menjalankan timer singkat dan secara otomatis mengambil foto terbaik. Selain bisa diakses secara instan, kualitas selfie kamu bakal next level karena diambil dari sensor utama, yang memiliki peningkatan ukuran piksel sampai 65% untuk foto lebih tajam dan cerah.

Tak perlu khawatir untuk membuka tutup layar Galaxy Z Flip4 5G, karena sudah berhasil teruji setidaknya melampaui 200 ribu proses buka tutup. Bagian kaca luarnya juga sudah terlindung dari Gorilla Glass Victus+, serta punya sertifikasi IPX8. Menjadikan smartphone layar lipat Samsung sebagai satu-satunya yang dirancang tahan air.

Galaxy Z Flip4 5G juga dibekali baterai 3,700 mAh yang lebih besar, untuk durasi penggunaan yang lebih lama lagi. Ada empat opsi warna utama (Graphite, Pink Gold, Bora Purple, Blue) dan Galaxy Z Flip4 5G Bespoke Edition, hadirkan 75 kombinasi warna berbeda pada tampilan eksteriornya. Bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), & Rp16.999.000 (8GB/512GB) untuk opsi dengan penyimpanan memori terluas.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Komunikasi Pakai Galaxy Z Flip4 5G Makin Praktis dengan Kombinasi Fitur Cover Screen dan Bixby
Gadget

Komunikasi Pakai Galaxy Z Flip4 5G Makin Praktis dengan Kombinasi Fitur Cover Screen dan Bixby

Semenjak Galaxy Z Flip3 5G diluncurkan, Cover Screen telah ditingkatkan ukurannya menjadi 1.9 inc..

Fitur Kamera Galaxy Z Flip4 5G ini Bikin Ngonten Kamu Makin Keren
Gadget

Fitur Kamera Galaxy Z Flip4 5G ini Bikin Ngonten Kamu Makin Keren

Ada banyak hal yang membuat Galaxy Z Flip4 5G menjadi lebih unik dari smartphone lain. Sebagai pe..

Cobain Dua Fitur Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G Ini
Gadget

Cobain Dua Fitur Cover Screen Galaxy Z Flip4 5G Ini

Gadgetdiva.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan untuk tampilan antarmukanya dengan ..

Mengenal 3 Fitur Multitasking Galaxy Z Fold4 5G
Gadget

Mengenal 3 Fitur Multitasking Galaxy Z Fold4 5G

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold4 5G baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dengan dua laya..


;