Galaxy S23 Ultra Bakal Gunakan Sensor Kamera 200MP?

0
8
Galaxy S22 Ultra

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa Galaxy S23 Ultra akan menggunakan sensor kamera 200MP. Bocoran tersebut rupanya telah lama beredar di internet.

Baru saja sukses membawa Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G ke pasar smartphone, Samsung kembali dikelilingi oleh rumor terkait Galaxy S23 Ultra-nya yang entah kapan akan meluncur. Rumor tersebut rupanya telah beredar sejak beberapa bulan belakangan ini yang menyatakan bahwa Galaxy S23 Ultra akan dilengkapi dengan sensor kamera 200MP.

Kini, desas-desus tersebut disebut akan terwujud. Sebuah laporan terbaru dari tipster mengonfirmasi detail lebih lanjut terkait kamera Galaxy S23 Ultra.

Galaxy S23 Ultra

Rumor Galaxy S23 Ultra Bakal Bawa Kamera 200MP

Berita tersebut dilaporkan melalui sebuah keterangan rahasia dari Ice Universe. Ice Universe sendiri sebelumnya telah menjadi sumber terpercaya untuk beberapa produk teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Kini, Ice Universe membocorkan sebuah keunggulan menarik yang disinyalir akan dibawa oleh S23 Ultra. Pihaknya bahkan sangat yakin 100 persen bahwa perangkat tersebut akan menampilkan kamera utama beresolusi 200MP di bagian belakang.

Dengan resolusi sebesar 200MP, kamera smarpthone tesebut disinyalir akan membawa ukuran sebesar 1/1.3 inci, memiliki ukuran piksel sebesar 0.6μm dan bukaan aperture f/ yang lebih besar, yakni 1.7 supaya dapat menangkap lebih banyak cahaya.

Galaxy S23 Ultra
Render desain konsep Galaxy S23 Ultra | Foto: Technizo Concept

Sebelumnya, Galaxy S22 Ultra sendiri membawa sensor kamera sebesar 108MP yang memiliki ukuran 1/1,33 inci, piksel 0.8µm dan bukaan sebesar f/1.8. Lebih lanjut, pihaknya juga menambahkan bahwa sensor gambar pada perangkat tersebut akan sedikit lebih besar dari sensor yang ditemukan pada kemera utama 48 megapiksel pada iPhone 14 Pro terbaru.

Kendati demikian, Ice Universe juga menyatakan akan lebih kecil dari beberapa sensor pada penawaran smartphone premium dari model merek Android saingan yang akan diluncurkan tahun depan. Kabarnya, kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra tidak akan menjadi sensor HP1 atau HP3 dari perusahaan yang diumumkan sebelumnya.

Sekali lagi, kehadiran Galaxy S23 Ultra dengan sensor kamera 200MP ini masih merupakan sebuah rumor. Namun, tidak juga dapat menutup kemungkinkan bahwa sensor tersebut akan dapat disesuaikan secara eksklusif untuk flagship terbarunya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini