ASUS Resmi Luncurkan ROG Phone 6 di Indonesia, Bawa Desain Futuristik Sci-fi dan Perfoma BUAS

0
25

ASUS ROG secara resmi meluncurkan seri smartphone terbarunya, ROG Phone 6 dalam acara peluncuran yang berlangsung hari ini di Pullman Hotel, Jakarta. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang luar biasa yang sebanding atau bahkan mengalahkan laptop atau PC.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan, “ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya.

"ROG Phone 6"

Design

ROG Phone 6 hadir dengan desain futuristik sci-fi dengan dua pilihan warna untuk versi reguler yaitu, storm white dan phantom black. Sementara untuk varian ekslusif hadir dalam satu warna yaitu Storm White yang dihiasi oleh tulisan slogan “Dare to Play” yang dapat menyala pada bagian belakang kedua seri smartphone ini.

Selain itu, ROG Phone 6 pro dilengkapi dengan ROG Vision yang akan menyala sesuai dengan enam skenario yang berbeda, seperti pada saat pengisian daya, telepon masuk, bermain game, dan sistem informasi lainnya.

Dan pada bagian belakang smartphone ini juga terdapat aura RGB LED logo pada bagian tengah belakang ponsel yang semakin menambahkan kesan pada smartphone ini.

Chipset dan Prosesor

"ROG Phone 6"

Smartphone seri ROG Phone 6 ini dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4nm dengan kemampuan 3.2 GHz core CPU dan ROG Phone 6 akan didukung dengan LPDDR5 RAM 12/16GB, dan 16GB untuk ROG Phone 6 Pro.

Adapun, Chipset ini diklaim dapat mengefisiensikan daya hingga mencapai 30 persen jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Perihal software pengoperasiannya, seri ROG Phone 6 juga sudah menggunakan OS Android 12 dengan ROG UI dan Zen UI.

Sistem Pendinginan 

Tidak kalah ketinggalan, teknologi pendinginan terbaru milik ROG, Gamecool 6 juga turut disematkan pada smartphone ini dengan vapor chamber yang lebih besar 30% dibandingkan pada seri sebelumnya. Sehingga, dapat menyebarkan suhu panas secara lebih cepat.

Smartphone ini juga dapat disematkan dengan tambahan Aeroactive Cooler 6 dengan desain yang ergonomis pada bagian belakang smartphone. Selain itu, turut disematkan juga empat tombol fisik pada Aeroactive Cooler 6 ini yang nantinya dapat berfungsi pada saat pengguna bermain game.

Layar 

Layar dari kedua smartphone ini didukung oleh Samsung AMOLED yang berukuran 6.78 inch dengan refresh rate yang bisa diatur mulai dari 60,90,120,144, hingga 165 Hz. Selain itu, fitur Always on Display (AOD) HDR juga turut mewarnai smartphone gaming keluaran terbaru ROG ini.

Kamera Terbaik Dibanding Ponsel Gaming Manapun

"ROG Phone 6" 

 

Kamera mungkin bukan pertimbangan utama para gamer saat memilih ponsel gaming andalan mereka. Tapi ROG Phone 6 Series tetap memberikan pengalaman kamera terbaik dibandingkan ponsel gaming mana pun. 

Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP.

Kamera ini memungkinkan perbesaran 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Ia akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Fitur Gaming

Guna mendukung aktivitas gaming penggunanya, ROG juga membekali smartphone ini dengan 2 tombol ultrasonic yang dapat digunakan dengan 9 berbeda yang dapat dikostumisasi oleh penggunanya.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan Teknologi X-Haptic Vibration mampu menghasilkan frekuensi getaran hingga 130Hz dan mampu meningkatkan efisiensi daya hingga 20%.

"ROG Phone 6"

ROG juga turut mengenalkan edge tool yang dapat menampilkan aplikasi favorit pengguna pada bagian samping layar pada saat digunakan bermain game tanpa harus keluar dari permainan. Contohnya, membalas pesan Whatsapp. Tentu saja, kehadiran fitur terbaru ini, dapat meminimalisir gangguan pada saat pengguna tengah bermain game.

Varian dan Harga 

Terdapat dua varian pada ROG Phone 6 versi reguler dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda. Pertama, RAM 8GB/ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp10.999.000, RAM 12GB/ROM 256GB yang dibanderol Rp13.999.000.

Sementara untuk versi ROG Phone Pro hadir hanya dengan satu pilihan kapasitas penyimpanan, yakni RAM 18GB/ROM 512GB yang dibanderol seharga Rp18.999.000.

Baca juga : Sambut Ulang Tahun ke-6, Titipku Perluas Model Bisnis Digitalisasi Pasar Rakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini