5 Hal yang Bikin Samsung Galaxy A23 5G Cocok untuk Gen Z

0
Galaxy A23 5G
Samsung Galaxy A23 5G

Gadgetdiva.idSamsung Galaxy A23 5G telah diperkenalkan untuk para Gen Z di Indonesia. Bukan tanpa alasan jika perusahaan asal Korea itu menyasar anak muda di seri A ini karena selain desainnya warna-warni nan enerjik, banyak ragam fitur yang bisa diandalkan.

Sejatinya, sempat ada Galaxy A23 di bulan lalu namun hanya berjalan di jaringan 4G. Kini Samsung menyematkan 5G. Tak hanya jaringan 5G tapi juga beberapa fiturnya ditingkatkan seperti kamera yang resolusinya besar dibekali Optical Image Stabilizer, dan juga NFC.

galaxy a23 5G
Awesome 50MP Quad Camera di Galaxy A23 5G yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar yang lebih jernih dalam keadaan apapun.

Berikut ini 5 hal yang membuat Galaxy A23 5G, yang dibanderol Rp3.999.000 ini cocok untuk Gen Z:

Desain Warna-warni

Sudah bukan rahasia lagi jika warna merupakan hal yang sangat krusial untuk membangun mood. Tak hanya pakaian tapi juga gadget. Nah, Galaxy A23 5G hadir dengan pilihan warna Orange, Black, dan Light Blue yang matching dengan gaya fashion yang unik dan kekinian. Galaxy A23 5G juga disertai dengan Travel Adapter 15W yang tersedia langsung saat pembelian.

OIS untuk Foto Keren

galaxy a23 5G
Awesome 50MP Quad Camera di Galaxy A23 5G yang bisa diandalkan untuk mengambil gambar yang lebih jernih dalam keadaan apapun.

Ketika membuat konten saat kamu berolahraga lari atau aktivitas mobile lainnya yang melibatkan banyak gerakan, tidak jarang konten yang dihasilkan akan buram. Tapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena Kamera Galaxy A23 5G sudah begitu kekinian berkat kehadiran teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat kamu bisa mendapatkan hasil video yang lebih smooth. Dengan fitur ini, pengambilan gambar sambil berjalan ataupun bersepeda saat merekam suasana kota pun jadi lebih stabil, jadi kamu tak perlu takut hasilnya jadi shaky.

Night photography saat ini semakin diminati saat hunting foto, salah satunya karena punya kekuatan tersendiri untuk menonjolkan keindahan kota dengan lampu-lampu yang berwarna-warni. Kehadiran fitur OIS yang mendukung pengambilan gambar dalam kondisi low light pun membuat fitur Night Mode di Galaxy A23 5G menjadi benar-benar bisa kamu andalkan untuk menangkap gambar di malam hari dengan hasil yang Awesome.

AR Zone dan Emoji

galaxy a23 5G
Bebas berekspresi dengan emoji terpersonalisasi menggunakan AR Zone untuk bikin karakter emoji yang sesuai ekspresi wajahmu yang nantinya bisa kamu sematkan di konten video atau foto yang diunggah di Reels Instagra

Selain kecanggihan teknologi yang disematkan di kamera Galaxy A23 5G, agar konten yang kamu hasilkan lebih unik dan berbeda dari yang lain sehingga kamu bisa mendapatkan banyak likes, kamu juga bisa bebas berekspresi dengan emoji terpersonalisasi menggunakan AR Zone. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bikin karakter emoji yang sesuai ekspresi wajahmu yang nantinya bisa kamu sematkan di konten video atau foto yang diunggah di Reels Instagram atau video TikTok.

Kamu pun bisa edit ekspresi dan outfit sesuai keinginan dalam satu fitur ini. Menariknya lagi, kamu juga bisa bebas berkreasi lebih jauh dengan menggunakan fitur emoji mask yang mengubahmu menjadi karakter animasi, AR Doodle untuk bikin coret-coretan estetis, hingga AR Emoji Sticker untuk bikin emoji kamu lebih menarik dan makin sesuai dengan kepribadian.

NFC di Galaxy A23 5G

Banyak yang bilang, NFC merupakan salah satu hal penting yang ada di smartphone para Gen Z. Pasalnya hampir semua sistem pembayaran kini cashless. Tak hanya menghindari uang cash tapi juga sebisa mungkin tak ada sentuhan, baik menggunakan kartu kredit maupun kartu debit. Makanya QRIS dan NFC menjadi popular dan wajib ada di smartphone. NFC juga berguna untuk melakukan transfer data lebih cepat, atau melakukan pengisian daya antarperangkat.

Memori Gede

Untuk menunjang kebutuhan Gen Z dalam membuat konten, Galaxy A23 5G ditenagai prosesor Snapdragon 695 yang mendukung jaringan 5G serta RAM 6GB yang bisa dimaksimalkan dengan RAM Plus hingga 6GB sehingga buka aplikasi media sosial maupun content editing secara sekaligus jadi nggak nge-lag.

Ruang penyimpanan yang tidak cepat habis berkat memori internal 128GB dan memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 1TB bikin penggunanya bisa simpan foto dan video tanpa khawatir memori cepat penuh. Galaxy A23 5G juga dibekali baterai besar 5.000mAh yang membuat pengguna bisa bikin konten TikTok atau Instagram berjam-jam tanpa khawatir baterai akan cepat habis.

Apalagi, ada Adaptive Power Saving yang bikin konsumsi baterai jadi lebih hemat serta 25W Fast Charging untuk pengisian cepat. Fitur NFC-nya juga bisa bikin praktis digital lifestyle sehari-hari.

Diketahui, kamera Samsung Galaxy A23 5G memiliki resolusi 50MP dilengkapi OIS. Total kamera yang diusung A23 5G ada empat, yakni untuk wide-angle, Ultra-wide angle, depth sensor dan macro yang masing-masing dibekali resolusi 2MP.

Hasil perekaman video juga lebih bagus berkat kemampuan Galaxy A23 5G dalam merekam video beresolusi FHD 1080p 30fps. Tak ketinggalan, ada fitur 10X Zoom untuk kamu menjangkau objek yang jauh dengan hasil tangkapan yang tetap berkualitas.

Quad camera Galaxy A23 5G ini pun dilengkapi dengan Ultra Wide Camera 5MP untuk bikin foto saat hangout di area outdoor atau memotret pemandangan jadi lebih maksimal. Lalu, ada Depth Camera 2MP untuk kamu mendapatkan konten portrait kekinian dengan efek bokeh yang natural dan smooth. Buat yang suka foto dan video makanan dengan lebih detail, kamu bisa memaksimalkan Macro Camera 2MP untuk tampilkan tiap makanan dengan lebih menarik. Kamu pun bisa ekspresikan diri dengan lebih maksimal pakai Selfie Camera 8MP untuk bikin video TikTok hingga Instagram Story dengan hasil yang optimal.

Untuk pembelian Galaxy A23 5G selama 23-30 September 2022 di website Samsung, gerai online maupun offline, ada penawaran spesial berupa total bonus senilai hingga Rp552.000 yang termasuk free Youtube Premium 2 bulan, free Spotify Premium 3 bulan, dan free Samsung Care+ 6 bulan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback trade-in senilai hingga Rp300.000 dan kuota utama selama satu tahun dari IM3 sebesar 252GB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini