Tak Sekedar Paling Premium, Ternyata Baterai OPPO Reno8 Pro 5G Punya Teknologi Fast Charging Flagship

0
OPPO Reno8 Pro 5G
OPPO Reno8 Pro 5G

Setelah sebelumnya diluncurkan beberapa waktu lalu, perangkat OPPO Reno8 Series memang menjadi salah satu smartphone yang ditunggu para pengguna. OPPO Reno8 Pro 5G jadi pilihan paling mahal dengan fitur paling premium. Meski daya jual utamanya ada pada teknologi kamera, namun fitur lain pengisian daya baterai OPPO Reno8 Pro 5G juga memiliki standar flagship.

OPPO sendiri termasuk salah satu vendor yang memelopori teknologi fast charging pada smartphone. Melalui sistem VOOC, selain pengisiannya yang cepat, juga dirancang aman baik untuk smartphone dan masa pakai baterainya. Dan berikut adalah kehebatan teknologi baterai OPPO Reno8 Pro 5G yang melampaui smartphone lain di kelasnya.

Miliki Baterai Ganda 4500 mAh

"OPPO Reno8 Pro 5G"

Ya, di dalam bodi OPPO Reno8 Pro 5G, disematkan dua baterai yang terletak bersebelahan, masing-masing berkapasitas 2250 mAh. Bila digabungkan, kapasitasnya menjadi 4500 mAh.

Kapasitas yang tergolong besar, mengingat bodi smartphone ini memiliki ketebalan 7,34mm, dengan bobot 183 gram. Sehingga sangat nyaman dan mudah untuk dibawa-bawa.

Adanya teknologi dua baterai pada smartphone OPPO Reno satu ini tentu bukan tanpa alasan, karena OPPO menurunkan teknologi SuperVOOC terbaru pada baterai OPPO Reno8 Pro 5G. ­

Dengan arus tinggi, akan lebih efisien bila daya yang disalurkan bersamaan ke masing-masing baterai. Sehingga meski memiliki watt yang sama atau lebih rendah, proses pengisiannya bisa lebih efisien dan cepat.

Pengisian Daya setara seri Find X5 Pro 5G

"OPPO Reno8 Pro 5G"

Baterai OPPO Reno8 Pro 5G juga mendukung pengisian daya SuperVOOC paling kencang saat ini. Yaitu dibuat setara dengan seri Find X5 Pro 5G, alias 80W SuperVOOC. Membuat proses isi dayanya menjadi sangat cepat, sehingga kamu bisa melanjutkan aktivitas tanpa harus menunggu lama.

Mengisi daya hingga 50% juga hanya butuh waktu 11 menit, sementara bila ingin mengisi daya sampai penuh, baterai OPPO Reno8 Pro 5G bisa mencapainya kurang dari 40 menit.

Selain mendukung adapter 80W SuperVOOC, baterai OPPO Reno8 Pro 5G juga bisa diisi secara instan dengan kecepatan SuperVOOC lainnya, termasuk standar Power Delivery dan Quick Charge milik Qualcomm.

Baterai Dua Kali Lebih Awet

"OPPO Reno8 Pro 5G"
Foto: Gadgetdiva.id

Dengan proses isi daya yang jauh lebih cepat daripada sistem fast charging konvensional, bukan berarti baterai OPPO Reno8 Pro 5G bakal lebih pendek masa pakainya. Hal ini berkat teknologi Battery Health Engine yang secara khusus menjaga agar baterai bisa bertahan hingga masa pakai yang lebih lama.

OPPO mengklaim jika masa pakainya bakal tetap optimal bahkan hingga 1600 kali siklus pengisian, jumlah yang dua kali lebih banyak dari standar 800 kali di smartphone kebanyakan. Smartphone ini juga sudah tersertifikasi standar Safe Fast Charge System dari TUV Rheinland, standar pengujian tinggi untuk menambah rasa aman para penggunanya.

Baca juga : Huawei Mate 50 Rilis Global, Usung Desain Space Ring

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini