Teknologi ECG di Perangkat Wearables Huawei Bisa Pantau Kesehatan Jantung

0

Hari Kesehatan Jantung Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 29 September, tahun ini mengangkat tema “Use Heart for Every Heart”. Data statistik WHO menunjukan bahwa sekitar 17,9 juta orang meninggal karena penyakit kardiovaskular setiap tahunnya, hal ini menyumbang sebesar 31% angka kematian di seluruh dunia.

Menaruh perhatian besar pada isu ini, Huawei membantu menjaga kesehatan jantung melalui teknologi HUAWEI ECG yang dapat merekam dan menganalisis aktivitas electrophysiological jantung atau elektrokardiogram (ECG) secara otomatis melalui HUAWEI Watch GT 3 Pro dan HUAWEI Watch D. Fitur HUAWEI ECG ini juga telah memperoleh sertifikasi CE dari National Medical Products Administration di Eropa.

Pengembangan fitur HUAWEI ECG mempertegas komitmen Huawei dalam meningkatkan kualitas hidup pengguna. Teknologi ini dirancang dalam wujud elektroda kecil yang disematkan pada jam tangan pintar HUAWEI Watch GT 3 Pro dan HUAWEI Watch D. Hal ini mendukung pengguna mendapatkan data ECG komprehensif dalam deteksi dini.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, “Huawei senantiasa berinovasi dan mengembangkan teknologi terbaru terutama berkaitan dengan kesehatan jantung melalui produk yang kami hadirkan seperti HUAWEI WATCH D dan GT 3 Pro.”

"ECG"
Huawei Watch D

Saat ini, Huawei telah berkolaborasi dengan lebih dari 80 lembaga penelitian kesehatan global, di mana studinya mencakup kesehatan jantung, sleep apnea, kesehatan pembuluh darah, kesehatan pernapasan, kesehatan perempuan, dan lain-lain. 

HUAWEI Health: Aplikasi andalan Huawei untuk meningkatkan kualitas hidup pengguna

Melalui aplikasi HUAWEI Health, Huawei berkomitmen menghadirkan solusi teknologi berkelanjutan untuk mendampingi kesehatan dan kebugaran pengguna. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan berbagai manfaat tambahan dari para pengembang dan mitra di industri terkait. 

HUAWEI Health merupakan bagian dari komitmen nyata Huawei dalam menyediakan solusi manajemen kebugaran dan kesehatan berskala penuh untuk individu, keluarga, dan kelompok, yakni melalui manfaat digital yang dapat dirasakan di berbagai aspek kehidupan, menjadikan hidup sehat lebih mudah dijalani.

“Baik untuk memulai kehidupan bugar, memantau kesehatan diri, atau mengelola perangkat pintar yang mudah dan selaras digunakan saat beraktivitas, HUAWEI Health memiliki semua solusi terbaik bagi pengguna,” tutup Patrick.

Baca juga : Cara Pakai Voucher Diskon K-Fest di GoClub


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan