Film Pendek Riri Riza, Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu Pakai OPPO Find X5 Pro 5G

0
Kau, Rabu dan Perkara2 Sepinas Lalu
Foto: dok. Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id — Berkolaborasi dengan OPPO Indonesia, Sutradara papan atas Indonesia, Riri Riza dan Miles Film besut film pendek. Film tersebut bertajuk ‘Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu’ yang sepenuhnya diambil menggunakan OPPO Find X5 Pro.

“Film ini sebagai bukti nyata bahwa OPPO Find X5 Pro 5G mumpuni sebagai alat untuk pengambilan gambar yang dijadikan karya seni film,” pungkas Andri, Creative Manager OPPO Indonesia dalam acara press conference yang berlangsung di XXI Plaza Indonesia, Rabu (5/10).

Kau, Rabu dan Perkara2 Sepinas Lalu ini adalah sebuah film pendek yang disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Film ini merupakan film pendek kedua Riri Riza yang dibesut menggunakan smartphone OPPO. Film pendek pertamanya dengan OPPO ialah “You and Me in Low Angle” yang dibesut menggunakan OPPO Find X3 Pro.

“Tahun ini saya mencoba eksplorasi berbagai teknik pengambilan gambar dengan smartphone OPPO Find X5 Pro melalui film ‘Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu’,” pungkas Riri Riza.

Kau, Rabu dan Perkara2 Sepinas Lalu
Foto: dok. Gadgetdiva.id

Kau Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu ini mengambil konsep tentang kompleksnya dunia mencipta. Film pendek ini bergenre romance misteri.

Oleh karena itu, pengambilan gambar dalam film ini diambil dengan cahaya yang minim supaya menampilkan suasana romance misteri yang tak terduga dengan emosi-emosi di dalmnya. Menurut Riri, hal tersebut tentunya tidak mudah.

Tone gelap sendiri seringkali menjadi kendala dalam menampilkan emosi pemain dalam pembuatan film. Namun, OPPO Find X5 Pro 5G ini dapat mengatasi kendala tersebut saat proses produksi pembuatan film.

Tone warna gelap seringkali menjadi kendala dalam menampilkan emosi pemain. Tapi dengan smartphone OPPO Find X5 Pro 5G, kendala tersebut dapat teratasi. Ini memungkinkan saya mendapatkan hasil gambar yang  memberikan sentuhan emosi dalam film ini,” pungkas Riri Riza. 

Film Pendek Kau, Rabu Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu pakai OPPO Find X5 Pro

Kau, Rabu dan Perkara2 Sepintas Lalu ini tak hanya direkam menggunakan OPPO Find X5 Pro. Namun juga, diperankan oleh Brand Ambassador OPPO Indonesia. Yakni, Nicholas Saputra. 

Film ini bercerita tentang Rhun (35 tahun) yang merupakan seorang penulis. Ia terpikat dengan seorang pembaca novelnya dan kemudian terbawa dalam situasi yang tak terduga.

Nicholas Saputra sebagai pemeran utama turut bercerita bagaimana dirinya mendalami karakter Rhun. Menurutnya, karakter Rhun ini cukup menantang karena situasi misteri harus terbangun dalam set yang sederhana namun tetap berkarakter.

Kau, Rabu dan Perkara2 Sepinas Lalu
Foto: dok. Gadgetdiva.id

“Setiap kali mendapatkan tawaran peran, saya harus tahu dulu karakter seperti apa yang diberikan kepada saya. Begitu pula untuk film ini, saya banyak berdiskusi dengan Riri Riza tentang karakter Rhun dan apa yang dia alami dan rasakan. Dengan begitu, saya dapat membawakan karakter Rhun yang diciptakan Mas Riri ke depan kamera,” ungkap Nicholas. 

Sebuah kesatuan film juga didukung oleh desain produksinya yang apik. Menurut Produser Miles Films sekaligus film pendek Kau, Rabu dan Perkara Sepintas Lalu, Mira Lesmana, desain produksi film dirancang sebebas mungkin sehingga tak membebani kru maupun budget yang besar.

 

Kau, Rabu dan Perkara2 Sepinas Lalu

“Mendesain produksi untuk film pendek ini menyenangkan sekali karena kami memiliki kebebasan untuk merancang ide cerita yang unik dan membuat sebuah produksi yang tidak terbebani oleh kru maupun budget yang besar,” tutur Mira. 

Kemajuan teknologi saat ini, lanjut dia, memungkinkan siapa saja bisa membuat film dengan smartphone. Serta, memudahkan para sineas muda dalam proses pengambilan gambar untuk karya-karya film mereka.

OPPO Find X5 Pro 5G sendiri dilengkapi dengan Ultra Night Video dengan kualitas 4K. Teknologi tersebut dihadirkan berkat adanya chip NPU besutan OPPO, MariSilicon X.

Perangkat juga dilengkapi dengan kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 megapiksel. Pada peluncurannya bulan Juni lalu di Indonesia, OPPO Find X5 Pro 5G dibanderol seharga Rp. 14.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini