Google Pixel Watch Pakai Layar OLED Bisa Pantau Detak Jantung

0
Google Pixel Watch

Gadgetdiva.id — Google akhirnya meluncurkan perangkat jam pintar pertamanya yang dinamakan Google Pixel Watch. Perangkat tersebut diluncurkan kemarin (6/10).

Selain meluncurkan Pixel 7 Series, Google turut memboyong Google Pixel Watch. Perangkat ini disebut menggabungkan fitur terbaik Google dan Fitbit untuk kesehatan, kebugaran dan pembelajaran mesin.

Google Pixel Watch ini menyematkan layar OLED melingkar dengan Corning Gorilla Glass 5 yang dijanjikan oleh Google dapat terhindar dari goresan. Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi WearOS 3.5 dan mengemas banyak fitur kesehatan.

Google Pixel Watch

Spesifikasi dan Fitur Google Pixel Watch

Pixel Watch memiliki layar kaca bundar yang berbentuk kubah yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass anti gores dan rangka baja tahan karat. Arloji ni relatif lebih kecil dibanding kebanyakan jam tangan pintar premium.

Sedangkan, casenya berukuran 41mm dengan ketipisan12,3mm. Beratnya cukup ringan hanya 32g jika tanpa tali.

Pada bagian bawah perangkat, telah dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi detak jantung yang terus menerus pada interval 1 detik. Dijamin dapat melakukan pelacakan secara akurat berkat kolaborasi dengan Fitbit.

Google Pixel Watch

Serta, dapat digunakan untuk melacak tidur, mengukur oksigen darah dan melakukan pembacaan EKG (elektokardiogram). Sensornya telah disusun secara horizontal di tengah dan dikelilingi oleh dua setengah lingkaran.

Untuk daya pemrosessan, smartwatch ini menggunakan chipset Samsung Exynos 9110 yang lebih lama. Chipset ini sebelumnya digunakan oleh Samsung untuk Galaxy Watch 3.

Pixel Watch sudah mengemas co-prosesor Cortex M33 tambahan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. Plus, telah dilengkapi oleh RAM 2GB dan kapasitas memori 32GB.

Google Pixel Watch

Kelengkapan lainnya, Pixel Watch sudah membawa Bluetooth 5.0, LTE, Wi-Fi dan NFC untuk pembayaran tanpa kotnak. Perangkat juga sudah dilengkapi dengan kompas, built-in GPS dan sensor gerak seperti accelerometer dan giroskop.

Pixel Watch mengusung baterai sebesar 294mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Serta, tahan air hingga 5ATM yang mampu menahan tekanan setara dengan kedalaman 50 meter.

Google Pixel Watch

Google Pixel Watch dibandrol seharga USD349 atau sekitar Rp5,3 jutaan dan USD399 atau sekitar Rp6 jutaan. Setiap pembeliannya bakal mendapat 3 bulan gratis YouTube Music & 6 bulan Fitbit Premium.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini