Sony Perluas Lini Cinemanya Lewat Kamera 4K Super 35 untuk Filmmaker

0

Sony mengumumkan tambahan terbaru dari rangkaian Cinema Line yang prestise, yaitu kamera FX30 (model ILME-FX30). FX30 terbaru ini merupakan kamera sinema ringkas 4K Super 35 yang menawarkan berbagai fitur profesional dari Cinema Line, seperti Dual Base ISO, mode pengambilan gambar Log dan user-imported LUTs (Look Up Tables) dengan harga yang menarik bagi banyak calon filmmaker, videografer, dan content creator.

Selain memperkenalkan kamera FX30 baru, Sony juga mengumumkan dua kartu memori CFexpress Type A terbaru, CEA-G320T dan CEA-G640T. Kedua kartu memori ini adalah kartu berkapasitas besar yang mendukung performa kecepatan tinggi dengan performa kecepatan tinggi baik dalam membaca maupun menulis.

Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kamera FX30 terbaru ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin memulai membuat film. Kamera ini adalah titik awal yang sangat baik untuk masuk ke jajaran lengkap kamera Cinema Line kami. FX30 merupakan jawaban di tengah meningkatnya minat videografi sinematik.”

Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C Exmor R™ CMOS (Super 35 format) back-illuminated 20,1 megapiksel terbaru dengan dual base ISO (800/2500) untuk menghadirkan sensitivitas tinggi, noise rendah dan latitude 14+ stops.

"Sony"

ILME-FX30 mendukung berbagai codec perekaman video. Kamera ini dapat merekam 4K Super 35 (16:9) dengan melakukan oversampling dari 6K hingga 60fps. ILME-FX30 juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam dalam kecepatan frame tinggi, termasuk 4K pada 120fps dan full HD pada 240fps. Kedua mode perekaman 16:9 dapat merekam pada 10-bit 4:2:2, sementara konektor HDMI Type-A dapat digunakan untuk menghasilkan 4K, 16-bit RAW ke perekam eksternal. 

FX30 juga memiliki fungsionalitas tambahan untuk membantu alur kerja kreatif, seperti pengeditan pasca produksi menggunakan embedded LUT dan metadata EI. Metadata ini tersedia dengan menggunakan versi terbaru dari aplikasi Catalyst Prepare atau Catalyst Browse Sony. “Catalyst Prepare Plugin” terbaru untuk Adobe Premiere Pro telah dirilis pada bulan Agustus.

FX30 dan FX30B akan segera tersedia di Indonesia pada bulan November 2022. FX30 mendukung kebebasan berkreasi tertinggi dan hadir dengan opsi untuk membeli dengan atau tanpa pegangan XLR. 

Baca juga : Intip 5 Produk Paling Laris di Tokopedia Selama Musim Hujan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini