Multitasking Lebih Nyaman Berkat 3 Fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G

0
fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Gadgetdiva.id — Sudah bukan rahasia lagi jika fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G merupakan perangkat yang tepat untuk para profesional muda yang selalu bekerja cepat dan multitasking. Tak hanya karena layar yang lebar dan baterai yang tahan lama, tapi ada beberapa fitur yang memang cukup berkontribusi untuk menyelesaikan pekerjaan dimana saja kapan saja.

Beberapa fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G sudah menjadi langganan di smartphone lipat ini. Beberapa di antaranya adalah Main Screen yang lebih lapang dan bezel yang lebih tipis. Dalam keadaan terbuka, Galaxy Z Fold4 5G memberikan pengguna tampilan yang lebih luas dalam membuka berbagai aplikasi penunjang produktivitas.

Ada juga App Continuity yang memungkinkan kita dapat melihat kalender, kontak, email, browsing via Google Chrome, membuka Facebook dan lain-lain dengan lebih nyaman, karena saat menggunakan Cover Screen kita dapat membuka Galaxy Z Fold4 5G untuk melihat lebih jelas di layar bagian dalam yang lebih besar dengan penyesuaian otomatis tanpa gangguan apa pun.

Nah, selain itu ada tiga fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G yang bisa menjadikan perangkat itu sebagai surganya produktivitas.

1. Multiwindow, fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G

fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Dengan Multi Window, pengguna bisa buka hingga tiga aplikasi sekafiligus dalam satu layar, jadi tak ada lagi pengalaman bolak-balik aplikasi yang merepotkan saat harus mengerjakan banyak hal sekaligus. Baca email, buka dokumen, hingga balas chat pun bisa dilakukan secara simultan dengan nyaman. Pengalaman multitasking di Galaxy Z Fold4 5G pun lebih intuitif berkat gesture terbaru, di mana pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows atau split screen secara instan hanya dalam satu kali swipe.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Tinggal buka aplikasi dalam mode full screen.
Saat di Main Screen, swipe dengan dua jari dari kiri, kanan, atau tengah. Pilih aplikasi lain yang ingin dibuka. Fungsi serupa juga bisa digunakan di Cover Screen dengan swipe dari bawah.

2. Taskbar

fitur di Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Pengalaman smartphone rasa PC yang ditawarkan Galaxy Z Fold4 5G pun semakin diperkuat dengan fitur bernama Taskbar. Terletak di bagian bawah layar, Taskbar memberi pengguna akses cepat ke ragam aplikasi favorit dan recent apps. Cukup tap ikon aplikasi di Taskbar yang ada di bagian bawah layar, aplikasi akan langsung terbuka dalam mode full screen secara seamless. Pengguna juga bisa drag ikon aplikasi dari Taskbar ke layar utama untuk menggunakan fitur Multi Window.

Cara pakainya hanya beberapa langkah saja. Pertama, buka Settings, Pilih Display, Aktifkan toggle Taskbar, Buka tampilan Home pada Main Screen, lalu drag aplikasi ke baris aplikasi paling bawah. Nantinya seluruh aplikasi yang dipilih tersinkronisasi secara otomatis ke Taskbar, dengan delapan slot yang tersedia.

3. S Pen dan Text Extraction

text extraction

Meski tidak ada stylus yang disertakan dalam kemasan Galaxy Fold4 5G, namun layar lebar di smartphone lipat ini mendukung sentuhan S Pen. Cukup tekan tombol pada S Pen dan aplikasi Samsung Notes bakal langsung terbuka. Catat, tekan tombol simpan, dan selesai. Tulisan lewat S Pen juga bisa dikonversi langsung menjadi teks, supaya kemudian bisa ditambahkan ke sebuah dokumen atau isi email. Lewat dukungan AI, prosesnya kini lebih cepat dan akurat.

Selain itu, kamu juga bisa mengakses Air Command yang bisa dianggap sebagai hub untuk pintasan praktis lainnya. Berbentuk sebuah ikon yang selalu muncul di sisi kanan layar, Air Command bisa berikan pintasan untuk membuat catatan, akses fitur Smart Select, terjemahkan teks dan lainnya.

Cara menggunakan Text Exctrattion bisa dengan 4 langkah. Pertama, buka gambar yang mencantumkan informasi yang ingin kamu ekstrak. Pilih Smart Select dari menu S Pen.
Gambar boks di sekitar tulisan berisi informasi yang kamu butuhkan. Pilih aksi berikutnya sesuai kebutuhan dan informasi dari teks tersebut. Di sini ada lima pilihan aksi yang tersedia, yaitu Maps, Calendar, Phone, Browser, dan Email.

Didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang kencang dan hemat daya, RAM 12GB, serta pilihan penyimpanan internal sampai 1TB, Galaxy Z Fold4 5G pas banget dijadikan opsi terbaik pendukung produktivitas kamu. Ditambah dengan baterai 4,400 mAh yang sudah cukup untuk penggunaan seharian penuh, alias all-day battery.

Kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy Z Fold4 5G baik secara daring maupun toko ritel resmi Samsung Indonesia, dalam berbagai pilihan warna seperti Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Harga Galaxy Z Fold4 5G dibanderol mulai Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 untuk varian dengan memori terbesar (12GB/1TB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini