Tak Hanya Lipat, Ini Kelebihan Galaxy Z Flip4 5G

0
kelebihan galaxy z flip4 5g

Gadgetdiva.id — Tidak perlu merogoh kocek dalam. Toh, kelebihan Galaxy Z Flip4 5G yang lebih terjangkau. Desain smartphone yang itu-itu saja, memang membosankan. Makanya ketika Samsung mengeluarkan lini terbaru ponsel lipat Flip dan Fold, banyak orang yang antusias dengan kehadirannya.

Banyak yang mengidolakan smartphone lipat ini karena kelebihan Galaxy Z Flip4 5G layarnya yang fleksibel. Kameranya pun bisa digunakan untuk mengambil berbagai angle. Namun tidak hanya itu kelebihan Galaxy Z Flip4 5G, dalemannya juga mumpuni.

Berikut ini beberapa spesifikasi yang menjadi kelebihan Galaxy Z Flip4 5G.

1. Desain jadi kelebihan Galaxy Z Flip4 5G

kelebihan galaxy z flip4 5g

Desain Galaxy Z Flip4 5G merupakan opsi yang pas untuk kamu yang ingin tampil beda. Samsung telah memperkuat mekanisme lipatannya, sehingga aman untuk dibuka tutup sampai setidaknya 200 ribu kali. Ada sertifikasi IPX8 supaya aman ketika terkena air atau berkeringat saat berolahraga, bingkai Armor Aluminum yang menjaganya ketika terjatuh, plus lapisan kaca Gorilla Glass Victus+ yang juga diperkuat supaya tidak mudah retak. Bahkan kaca kameranya juga terlindung dengan Gorilla Glass DX+.

2. Layar

kelebihan Galaxy Z Flip4 5G

Samsung bisa berikan dimensi layar utama yang sama besarnya bila dibandingkan smartphone konvensional. Diagonal luasnya mencapai 6,7 inci, gunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang punya kerapatan piksel tinggi, refresh rate hingga 120Hz dan kecerahan maksimum 1200 nits.

Layar bagian dalam ini juga memiliki bezel yang dibuat lebih tipis, plus lapisan Ultra Thin Glass lebih kokoh, alias semakin terasa seperti menyentuh kaca layar smartphone pada umumnya. Rasionya yang tinggi membuat kamu bisa melihat konten seperti video TikTok maupun cuitan di Twitter secara lega, tak perlu banyak scrolling.

3. Cover Screen

kelebihan galaxy z flip4 5g
Quick Shot dari kamera Cover Screen di Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Galaxy Z Flip4 5G ini memiliki Cover Screen pada bagian luarnya, berukuran 1,9 inci dengan panel Super AMOLED. Lewat layar tambahan di depan yang cukup besar ini, ada banyak yang bisa kamu lakukan, termasuk dengan mengakses kamera. Berfoto selfie maupun grup selfie bisa langsung menggunakan kamera utama, yang pasti resolusinya lebih besar dibanding kamera dalam.

Cover Screen milik Galaxy Z Flip4 5G juga bisa digunakan untuk mengakses widget favorit, pintasan seperti lampu senter dan mode pesawat, serta akses notifikasi penting. Dengan kata lain, fungsinya cukup banyak agar kamu tak perlu mengakses layar utama setiap saat.

4. Baterai

Daya baterai Galaxy Z Flip4 5G, kini mencapai 3,700 mAh. Dipadukan bersama chipset yang lebih efisien daya, tak perlu lagi takut baterai habis duluan sebelum malam hari. Kini sudah aman digunakan untuk aktivitas seharian penuh. Kecepatan isi dayanya pun sekarang lebih cepat hingga 25W.

5. Prosesor

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan chipset terbaik dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Chip yang satu ini punya efisiensi daya yang jauh lebih baik, membuat smartphone bisa lebih awet sekaligus berikan performa terbaik untuk beragam aktivitas. Mulai dari bermain game sampai edit video, semua bisa dilakukan dengan lancar. Punya kapasitas RAM 8GB, kamu bisa mengaktifkan fitur RAM Plus bila dirasa kurang dan sering menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu.

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibanderol Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini