Layar Besar Galaxy Z Fold4 5G, Nonton Streaming Cara Esmud

0

Gadgetdiva.id — Masih ingat drama Korea Startup yang dibintangi Bae Suzy, Kim Seon ho dan Nam Joo hyuk. Kala itu, Kim Seon-ho terlihat menggunakan smartphone Samsung lipat. Sejak itulah, saya bersama jutaan pecinta drakor di tanah air, mengimpikan memiliki Samsung Galaxy Z Fold.

Siapa sangka, Samsung telah empat generasi memperkenalkan smartphone lipatnya. Baru saja meluncur Samsung Galaxy Z Fold4 5G dengan layar yang lebih lebar, mirip dengan tab. Keuntungan layar besar adalah bisa puas menonton Oppa dan Eoni yang berperan di drakor, sekaligus bisa nyaman bermain game.

galaxy fold4 5g

Sebagian besar film dan serial sekarang telah memiliki kualitas grafik tingkat tinggi 4K UHD. Sehingga layar smartphone pun harus cukup mumpuni dalam menampilkan tiap detail dari visual konten secara maksimal agar pengalaman menonton jadi lebih memuaskan. Galaxy Z Fold4 5G yang terlipat memberikan pengalaman smartphone berlayar 6,2 inci yang ringkas dibawa, sekaligus juga pengalaman bermain bioskop mini di layar 7,6 inci saat dibuka.

Galaxy Fold4 5G dibekali dengan layar berteknologi Dynamic AMOLED 2X yang mampu menghadirkan warna yang vivid dan detail yang jernih, jadi kamu bisa menikmati gambar spektakuler di setiap konten streaming yang ditonton.

galaxy fold4 5g

Tak hanya itu, layar utama Galaxy Z Fold4 5G juga sudah mendukung Adaptive Refresh Rate 120Hz dan Touch Sampling Rate 300Hz. Jadi, tak hanya untuk menonton film streaming, tapi juga maksimal untuk scroll konten medsos dan bermain game. Karena bisa menampilkan tiap motion pada game dengan begitu smooth dan begitu responsif dalam menerima input dari pengguna saat mengontrol karakter dalam game. Pengguna juga bakal dimanjakan di sektor audio karena perangkat ini dibekali Surround sound dari Dolby Atmos technology yang mencakup Dolby Digital dan Dolby Digital Plus.

Desain Galaxy Fold4 5G paling ramping dan paling ringan dibanding seri sebelumnya. Hal ini berkat sistem engsel dan struktur lapisan layar terbaru yang lebih ringkas, sehingga berkontribusi terhadap penurunan berat perangkat hingga 8 gram.

Kekuatan ponsel ini didukung pula melalui penggunaan dua material paling tangguh di industri, yaitu Armor Aluminum dari Samsung pada rangka bodi. Serta pelindung engsel serta Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang, sehingga perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh. Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G pun merupakan satu-satunya lini smartphone foldable yang memiliki sertifikasi IPX8, jadi perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Fitur andalan sekaligus mempercantik layar Galaxy Z Fold4 5G

Pengalaman smartphone rasa PC yang ditawarkan Galaxy Z Fold4 5G pun semakin diperkuat dengan fitur bernama Taskbar. Terletak di bagian bawah layar, Taskbar memberi pengguna akses cepat ke ragam aplikasi favorit dan recent apps. Cukup tap ikon aplikasi di Taskbar yang ada di bagian bawah layar, aplikasi akan langsung terbuka dalam mode full screen secara seamless. Pengguna juga bisa drag ikon aplikasi dari Taskbar ke layar utama untuk menggunakan fitur Multi Window.

Pengguna pun dapat melakukan kustomisasi lebih lanjut terhadap daftar aplikasi di Taskbar dengan fitur selanjutnya yaitu App Pair. Melalui fungsi ini, pengguna bisa menciptakan shortcut khusus untuk membuka hingga tiga aplikasi favorit sekaligus hanya dengan sekali tap.

Baca email, buka dokumen, hingga balas chat pun bisa dilakukan secara simultan dengan nyaman. Pengalaman multitasking di Galaxy Z Fold4 5G pun lebih intuitif berkat gesture terbaru, di mana pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows atau split screen secara instan hanya dalam satu kali swipe.

Terlebih lagi, dengan fitur App Continuity kamu dapat melihat kalender, kontak, email, browsing via Google Chrome, membuka Facebook dan lain-lain dengan lebih nyaman lewat Cover Screen.

Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan S Pen yang dikembangkan untuk melengkapi pengalaman multitasking pengguna. Mencatat informasi saat meeting atau kuliah pun bisa makin cepat. Z Fold4 memiliki kemampuan menggambar dan mencatat saat bepergian dengan dukungan S Pen.

Berkat retractable pen tip dan latensi yang rendah, pengguna bisa menulis hingga menggambar dengan lebih nyaman, bahkan dalam perjalanan. Karena interaksi antara S Pen dengan layar Galaxy Z Fold4 5G yang sangat smooth tanpa terasa adanya jeda.

Untuk mendukung kegiatan menulis tangan, S Pen memiliki ujung pena yang membulat dan dapat ditarik untuk mencegah tekanan berlebihan dan melindungi layar, terutama saat mencoba membuat catatan dengan cepat. Selain itu, lapisan PET protective film pada layar meningkatkan daya tahannya, sekaligus memungkinkan pengguna untuk menulis dan mengubah tulisan tangan menjadi teks dengan lancar. Juga fitur baru Text Extraction di mana kamu bisa ambil informasi di gambar secara instan tanpa perlu diketik ulang.

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini