Galaxy Z Fold4 5G Smartphone Pertama yang Pakai Android 12L

0
Android 12L

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold4 5G dinobatkan sebagai smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 12L. Sistem operasi baru ini disebut membawa pengalaman menggunakan perangkat yang lebih nyaman.

Android 12L sendiri dihadirkan khusus untuk perangkat foldable dengan layar besar. Yakni, foldable dan tablet.

Dengan Android 12L ini, tentunya akan membantu pengguna dalam melakukan aktivitas multitasking dengan lebih intuitif, navigasi dalam perangkat lebih simple. Sehingga, tampilan seluruh aplikasi lebih optimal.

Android 12L di Galaxy Z Fold4 5G

Android 12L sendiri sejatinya penurunan dari Android 12. Hanya saja, perangkat ini didesain untuk pearangkat dengan layar besar di atas 600 dp.

Perbedaan lainnya, sistem operasi ini menghadirkan pengalaman berpindah aplikasi dengan lebih cepat. Selain itu, Android 12L ini turut membawa antarmuka two-column yang dilengkapi dengan toggle notifikasi dan pengaturan cepat.

Android 12L

Sehingga, cocok untuk pengguna Galaxy Z Fold4 5G yang memang memiliki mobilitas yang tinggi. Terutama bagi kamu yang harus multitasking setiap hari.

Dalam menghadirkan Galaxy Z Fold4 5G sendiri, Samsung berkolaborasi dengan Google dalam menghadirkan sistem operasi Android 12L ini. Tentunya, dengan kemampuannya dalam membuat lebih banyak apliaksi untuk jalankan fitur two-column.

Ada beberapa peningkatan yang dihadirkan oleh sistem operasi ini. Mulai dari tampilan UI yang memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi dengan lebih mudah. Terutama dalam mengakses home screen, cek notifikasi hingga melakukan pengaturan perangkat.

Android 12L

Keunggulan lainnya yang dibawa adalah pengalaman multitasking yang lebih intuitif. Dimana dapat menjalani produktivitas dengan lebih maksimal. Khususnya, dalam menggunakan fitur Multi Window.

Selanjutnya, tampilan proporsional untuk seluruh aplikasi. Seperti aspect ratio lebih ideal, sudut-sudut yang dibuat melengkung menyesuaikan layar perangkat hingga status bar yang lebih transparan. Supaya tidak mengganggu tampilan aplikasi yang sedang dibuka.

Galaxy Z Fold4 5G hadir dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige dan Burgundy. Pernagkat dibanderol seharga Rp. Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB). 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini