MediaTek Dimensity 1080 Meluncur dengan Fitur Pencitraan untuk Kamera 200MP

0
Dimensity 1080

Gadgetdiva.id — MediaTek baru saja melunucurkan chipset 5G terbaru dengan nama MediaTek Dimensity 1080 pada Selasa (11/10). Chipset 5G tersebut meluncur dengan fitur yang dapat meningkatkan kinerja kamera 200MP.

Merupakan generasi penerus dari Dimensity 920, MediaTek menjanjikan bahwa chipset tersebut akan membawa performa yang ditingkatkan. Terutama dalam membantu cara kerja kamera 200MP.

Dimensity 1080

“Melanjutkan komitmen MediaTek dalam mengoptimalkan daya dan kinerja, Dimensity 1080 menawarkan rangkaian lengkap fitur canggih yang menantang keinginan terkait apa yang bisa dilakukan oleh smartphone 5G,”  ujar Deputy General Manager of Wireless Communication Business Unit MediaTek, CH Chen yang dikutip dari keterangan resminya, Selasa.

Chipset baru ini, lanjut CH Chen, dirancang untuk lebih meningkatkan berbagai fungsi yang membuat pendahulunya hebat. Termasuk meningkatkan kekuatan pemrosesan, kualitas kamera dan video serta waktu pemasaran bagi produsen.

Spesifikasi Chipset 5G MediaTek Dimensity 1080

Dimensity 1080 memilikin mesin octa-core CPU yang telah ditingkatkan dengan dua inti Arm Cortex-A78 CPU yang beroperasi hingga 2,6GHz. Kemampuan ini dikombinasikan dengan Arm Mali-G68 GPU sehingga mampu menghasilkan konerja yang lebih cepat. Tetuama saat pengguna bermain game, streaming atau browsing.

Chipset MediaTek Dimensity 1080 sendiri dirancang dengan fabrikasi 6nm. Sehingga, dapat memberi sejumlah keuntungan terkait penghematan daya yang menghasilkan masa baterai yang lebih lama.

Dimensity 1080 mendukung smartphone dengan kamera utama beresolusi 200MP dan Imagiq image signal processor (ISP) dari MediaTek. Selain itu, chip ini juga telah terintegrasi dengan mesin perekaman video HDR yang ditingkatkan untuk memproses video dengan resolusi 4K. Sehingga, menawarkan hasil pengambilan gambar generasi streamer berkualitas prima dalam segala kondisi pencahayanan.

Dimensity 1080

Peningkatan game HyperEngine 3.0 dari Dimensity 1080 untuk kinerja cepat dan konektivitas tanpa batas dapat menguntungkan para gamers, ditambah dengan unit pemrosesan AI terintegrasi 3.0 (APU 3.0) chipset untuk efisiensi daya yang optimal. Selain itu, Dimensity 1080 mendukung jaringan sub-6GHz 5G dan konektivitas Wi-Fi 6 sehingga gamer dapat menikmati game tanpa gangguan dan berjalan mulus ke mana pun mereka pergi.

Sementara Dimensity 1080 menawarkan beberapa peningkatan penting dibandingkan pendahulunya, kedua chipset tersebut memiliki perangkat keras dan perangkat lunak yang sama untuk membantu brand mempercepat waktu ke pasar.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan