Jepret Foto Nightography Galaxy Z Flip4 5G di Bali

0

Gadgetdiva.id — Kamera Galaxy Z Flip4 5G membawa salah satu kemampuan yang diunggulkan, yakni Nightography. Kemampuan tersebut memungkinkan pengguna untuk membidik gambar maupun video di malam hari dengan berkualitas tinggi.

Galaxy Z Flip4 5G membawa dua kamera belakang dengan konfigurasi masing-masing kamera beresolusi 12MP. Tepatnya, sensor 12MP utama pada sisi luar, kamera ultra wide-angle 12MP. Plus, kamera dalam layar 10MP.

Nightography Galaxy Z Flip4 5G ini sejatinya dikembangkan oleh Samsung menggunakan pemrosesan Multi-frame AI. Dimana dapat mengoptimalkan warna dan detail pada setiap piksel.

Nightography

Sesuai dengan namanya, Nightography Galaxy Z Flip4 5G membantu pengguna untuk membuat konten di malam hari maupun dalam kondisi low-light. Meski kamu tidak mengubahnya menjadi fitur Night.

Kemampuan Nightography ini yang Samsung hadirkan di perangkat lipat menjawab keraguan konsumen akan kualitas tangkapan kamera dari perangkat lipat, khususnya di kondisi low light,” ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus pada acara Workshop Samsung Galaxy Z Series di Bali, Senin (10/10). 

Buat Paradiva yang baru saja ingin mengulik fitur Nightography pada Galaxy Z Flip4 5G berikut adalah tips-tipsnya.

Tips jepret foto pakai Nightography Galaxy Z Flip4 5G

Gadgetdiva berkesempatan untuk mencoba fitur Nightography Galaxy Z Flip4 5G dalam acara Group Trip Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 5G di Bali. Berikut adalah hasilnya.

Galaxy Z Flip4 5G telah dilengkapi dengan teknologi Super Night Solution. Sehingga, kamu dapat menggabungkan berbagai frame saat menangkap gambar untuk memberi hasil foto yang bagus. Tentunya, dengan tingkat resolusi yang tinggi.

Untuk mengambilnya, Paradiva Galaxy Z Flip4 5G bisa menentukan spot mana yang menark untuk berfoto. Usahakan tidak membelakangi beberapa sumber cahaya yang ada. Supaya, kamu bisa mendapatkan warna-warni ciamik untuk supaya bokehnya lebih terlihat.

Kamu bisa mengambilnya dalam keadaan flex mode maupun normal sesuai dengan selera kamu. Setelah itu, gunakan Potrait Mode. Hasilnya akan seperti ini.

Paradiva juga bisa menggunakan bantuan hyperlapse untuk menangkap sunset dan golden hours. Caranya adalah dengan posisikan perangkatmu dalam keadaan Flex Mode pada bidang rata yang mengarah pada matahari.

Setelah itu, buka kamera dan pilih mode hyperlapse. Tentukan tingkat percepatan yang kamu inginkan. Untuk merekam matahari terbit atau terbenam, direkomendasikan memilih percepatan 60x. Sedangkan, untuk malam hari pilih 15x Night Mode.

Pada Flex Mode, geser viewfinder ke bagian bawah layar dengan memilih tombol kotak panah ke bawah untuk memudahkan kamu dalam melihat proses perekaman sambil berdiri.

Saat membidik dengan mode hyperlapse pada waktu peak golden hour, kamu bisa mengambil foto tanpa harus menghentikan perekam hyperlapse.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini