Google Pixel Fold Bakal Meluncur Pada Q1 2023

0
Google Pixel Fold

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa Google akan memiliki smartpone lipat alias Foldable yang akan diluncurkan pada 2023 mendatang. Kabarnya, perangkat tersebut bakal dinamakan Google Pixel Fold.

Menurut bocoran yang beredar, Google Pixel Fold akan membawa desain yang mirip dengan OPPO Find N yang akan ditenagai oleh chipset Tensor. Spesifikasi yang dibawa oleh perangkat tersebut juga turut dibocorkan.

Bocoran Google Pixel Fold

91Mobiles mengutip pengembang Kuba Wojciechowski mengklaim bahwa layar dalam dan luar Google Pixel Fold mendatang akan dielngkapi dengan layar buatan Samsung. Layar besar di bagian dalam akan mendukung resolusi 1840×2208 dan berukuran 123mm x 148mm.

Layar ini diklaim bisa mencapai kecerahan puncak hingga 1200 nits. Dengan tingkat kecerahan layar rata-rata 800 nits.

Google Pixel Fold
Foto: Ilustrasi Google Pixel 6 Pro

Lebih lanjut, laporan menyatakan bahwa tampilan internal Google Pixel Fold akan membawa dukungan untuk refresh rate layar yang tinggi. Yang mana dapat mencapai hingga 120Hz. Publikasi ini tak mengungkapkan detail apapun terkait spesifikasi keras lain dari perangkat tersebut.

Bocoran baru-baru ini juga mengungkap bahwa Pixel Fold memiliki tiga kamera di bagian belakang. Dimana terdiri atas sensor utama 64MP IMX787, kamera ultrawide 12MP IMX386 dan sensor telefoto 10.8MP.

Sedangkan, kamera bagian dalam dikatakan akan menggunakan sensor IMX355 8MP. Di bagain depan kamera mungkin akan menggunakan sensor S5K3J1.

Perangkat yang dapat dilipat ini kemungkinan akan ditengai oleh chipset Tensor. Menurut kode sumber Android 12 Beta, Pixel Fold ini akan menggunakan hardware yang sama dengan Pixel 6.

Ada kemungkinan juga bahwa Pixel Fold akan dilengkapi dengan chip Tensor ketiga. Dimana diumumkan akan keluar pada tahun 2023.

Laporan menunjukkan Google Pixel Fold akan meluncur pada Maret 2023. Hanya saja, perangkat tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh Google.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini