Inovasi di Ekosistem Galaxy Samsung Bikin Hidup Mudah dan Nyaman

0
buds2 pro

Gadgetdiva.id — Ekosistem Galaxy yang dibawa Samsung terus mendapatkan peningkatan setiap muncul produk baru. Tidak heran jika perangkat-perangkat Samsung diklaim bisa memudahkan para penggunanya dan bisa melakukan lebih banyak hal.

Ketika sebuah perangkat bisa terhubung dengan perangkat lainnya, ini artinya hidup akan lebih mudah. Misalnya, dalam ekosistem Galaxy di Samsung, ada perangkat Galaxy Z Fold4 5G atau Flip4 5G yang terhubung dengan Galaxy Watch5 atau Buds2 Pro.

Misalnya, saat kita sedang menggunakan aplikasi, kita bisa dengan mudah berpindah perangkat untuk tetap berinteraksi dengan aplikasi tersebut. Ini bisa dilakukan dengan mudah berkat inovasi yang ada di smartphone lipat.

Yang menarik, inovasi ini bisa dilakukan terutama di smartphone lipat Samsung. Sangat berguna untuk bisa kerja multitasking bagi para profesional muda. Sebagai informasi saja, riset IDC menemukan jika di tahun-tahun ke depan, smartphone lipat akan semakin nge-tren. Bahkan sepanjang 2025 nanti, perangkat fold akan mencapai angka 27,6 juta unit. Meningkat cukup signifikan dibanding 2021 yang hanya 7,1 juta unit.

ekosistem galaxy

Seamless Connectivity

Perangkat seperti Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Flip4 5G bisa terhubung dengan baik dan cepat ke jam tangan pintar Galaxy Watch5 atau Buds2 Pro. Ini dinamakan seamless connectivity. Smartphone Galaxy yang telah memiliki aplikasi Galaxy Wearable akan mampu mendeteksi Galaxy Buds2 Pro secara otomatis untuk proses pairing yang cepat dan anti ribet. Selain itu, melalui fitur Auto Switch pengguna bisa mengalihkan koneksi Galaxy Buds2 Pro ke smartphone, tablet, bahkan Smart TV Samsung dengan mudah, karena tiap perangkat yang terhubung dengan Galaxy Buds2 Pro tersebut akan otomatis memberitahu pengguna ketika peralihan pairing dibutuhkan.

Tanpa perlu membawa smartphone, musik bisa tetap berjalan, hanya dengan mengaksesnya dari Galaxy watch. Aktivitas pengguna pun seperti saat sedang berolahraga bisa tetap berjalan nyaman. Lalu saat smartphone jauh dari posisi, dan tiba-tiba ada panggilan telpon masuk, kita bisa menjawabnya dari Galaxy Watch5 Pro.

Semua ini dilakukan berkat adanya Bluetooth Low Energy, atau teknologi BLE, yang memungkinkan audio untuk disampaikan di antara beberapa perangkat yang berdekatan dan tersambung ke Galaxy Buds Pro sehingga memungkinkan pengalaman tanpa hambatan.

Sebagai contoh, jika ingin beralih dari smartphone ke tablet saat menonton film, kita dapat beralih dengan mudah tanpa harus mengubah koneksi Bluetooth secara manual. Jika menerima panggilan saat menonton YouTube di tablet Galaxy, Galaxy Buds Pro akan beralih secara otomatis ke smartphone.

Kita akan mendengar nada dering pada Buds Pro dan dapat menjawab panggilan dengan mengetuknya sekali atau menekan tombol “Panggil” pada layar smartphone. Saat menutup panggilan, koneksi kemudian akan beralih kembali secara otomatis ke tablet, sehingga kita dapat terus menikmati video. Koneksi antara earbud dan perangkat seluler dapat dialihkan secara otomatis dalam keadaan tertentu.

ekosistem galaxy
Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Wireless Charging

Ini merupakan inovasi yang mungkin akan menjadi favorit banyak orang. Pengisian daya nirkabel. Artinya, tanpa kabel pun bisa mengisi daya dari perangkat ke perangkat lainnya. Misalnya, saat Galaxy Watch5 kita kehabisan daya maka pengisian daya bisa dilakukan hanya dengan menempelkan Watch dan Flip4 atau Fold4. Demikian juga dengan Galaxy Buds2 Pro.

Cukup aktifkan fitur Wireless Power Share di perangkat smartphone, lalu tempelkan perangkat Galaxy lainnya yang mendukung wireless charge. Sangat simpel dan mudah. kamu tidak perlu bingung mencari colokan listrik kembali. Apalagi jika kejadian habisnya daya baterai ini berada di tengah-tengah rapat penting.

Cukup aktifkan fitur Wireless Power Share di perangkat smartphone, lalu tempelkan perangkat Galaxy lainnya yang mendukung wireless charge. Sangat simpel dan mudah. kamu tidak perlu bingung mencari colokan listrik kembali. Apalagi jika kejadian habisnya daya baterai ini berada di tengah-tengah rapat penting.

Mengaktifkan fitur Wireless Power Share pun cukup mudah. Hanya tiga langkah. Pertama, buka Setting, lalu masuk ke Battery and Device Care, lalu pilih Battery. Kemudian pilih Wireless Power Sharing dan aktifkan dengan cara menggeser toggle yang ada.

Tertarik kan punya gadget yang bisa saling terkoneksi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini