Smartphone Razer Edge 5G, Snapdragon G3x Gen 1 Impian Para Gamers

0
razer edge 5G

Gadgetdiva.id — Razer Edge 5G disebut-sebut sebagai game handheld berbasis 5G pertama di dunia. Perangkat game ini dibuat dengan hasil kolaborasi Razer, Qualcomm dan Verizon dengan mengusung Snapdragon G3x Gen 1.

Menurut Qualcomm, kekuatan handhels ini ada di prosesor Snapdragon G3x dan hardware dari Razer, perusahaan aksesoris gaming ternama di dunia. Peluncuran perangkat game ini secara tidak langsung membuka jalan bagi kategori perangkat game baru yang kuat.

“Menyatukan teknologi kami yang tak tertandingi dengan perangkat keras pemenang penghargaan Razer telah menghasilkan perangkat revolusioner yang kami banggakan sebagai terobosan baru untuk inovasi game generasi berikutnya.” ungkap Micah Knapp, Senior Director of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc, dalam keterangan resminya, Minggu, 16 Oktober 2022.

razer edge 5g

Knapp menyebut jika Razer Edge dirancang untuk menjadi perangkat keras gaming handheld terbaik, dan inti dari perangkat ini adalah Snapdragon G3x Gen 1. Platform ini dibuat untuk menghadirkan grafis dan kinerja per-watt terdepan di industri, sehingga para gamers tidak perlu berkompromi dalam sesi permainan yang panjang.

Razer Edge 5G

“Snapdragon Elite Gaming memberikan interaksi yang mulus, respons yang sangat cepat, dan grafik ultra-realistis dengan detail sinematik. Layar AMOLED dioptimalkan untuk efisiensi, menghasilkan permainan game berjam-jam dengan baterai berkapasitas 5000mAh,” papar Knapp.

razer edge 5G

Razer Edge menawarkan konektivitas kuat dengan antena terbaik di kelasnya, memberikan gamers kesempatan untuk merasakan game dengan latensi hampir nol dengan Verizon 5G mmWave saat bepergian atau dengan koneksi Wi-Fi 6E kuat di rumah dengan FastConnect 6900. Menghadirkan kecepatan super dan latensi berkelanjutan yang sangat rendah, FastConnect 6900 adalah platform Wi-Fi dan platform Bluetooth® premium untuk menghadirkan keunggulan tertinggi.

“Sejak awal, Razer Edge akan memiliki ribuan game AAA yang kompatibel dengan perangkat, baik itu game native Android dan launcher yang di pra-instal seperti Epic Games, layanan streaming cloud seperti Xbox Game Pass atau pilihan permainan jarak jauh, yang menawarkan akses penuh ke perpustakaan PC,” tambah Knapp.

Smartphone ini akan dibekali dengan refresh rate layar 144 Hz yang dilindungi Gorilla Glass, ada juga Microswitch button, ultra precise d-pad and analog stick, serta hypersense haptics. Layarnya akan berukuran 6,8 inci AMOLED FHD dan mendukung wifi 6e.

Namun untuk tahap awal, Razer Edge baru akan dipasarkan di Amerika. Pengapalan akan dilakukan pada Januari 2023 namun preorder sudah bisa dilakukan saat ini di situs resmi Razer.

Harga Razer Edge Wifi dibanderol USD399, sedangkan Razer Edge 5G akan dijual dengan bundling layanan Verizon, sehingga harganya belum bisa dipaparkan karena kerja sama itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Secara bertahap baru ke pasar negara lain. Belum ada informasi kapan akan diluncurkan ke Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini