Samsung Electronics dan Google Tingkatkan Pengalaman Smart Home

0
Smart Home
Foto: Unsplash

Gadgetdiva.id — Samsung Electronics umumkan perluasan kemitraan dengan Google pada Sabtu (15/10) kemarin. Kemitraan ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman smart home.

Melalui kemitraan ini, pengguna smartphone dan tablet Samsung Galaxy dapat dengan mudah menambah perangkat yang kompetibel dengan Matter ke ekosistem SmartThings maupun Google Home. Mengingat  banyak sekali tantangan yang akan dihadapi oleh para pengguna smart home saat melintasi berbagai ekosistem.

Dengan kemampuan multi-admin standar Matter, pengguna akan diberikan dasar untuk menghubungkan perangkat secara langsung ke beberapa aplikasi dan ekosistem, memberi konsumen lebih banyak fleksibilitas dan pilihan. Baik Samsung dan Google memanfaatkan kemampuan tersebut untuk memungkinkan pengguna menemukan, menghubungkan dan mengontrol perangkat mereka yang mendukung Matter dengan mudah melalui SmartThings atau Google Home di Android.

Smart Home

“Sebagai developer Android terbesar, Samsung menghargai kemitraan yang kuat dengan Google. Memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengguna melalui fitur multi-admin baru ini adalah perkembangan alami dalam evolusi kami sebagai mitra, memungkinkan kami untuk mendukung basis besar pengguna kami yang saat ini ada dan potensial secara lebih baik melalui produk Samsung dan Google,” ungkap Corporate Vice President and Head of SmartThings, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics Jaeyeon Jung.

Kolaborasi Samsung dan Google Tingkatkan Pengalaman Smart Home

Smart Home

Saat pengguna masuk ke aplikasi SmartThings, mereka akan diberitahu tentang perangkat Matter yang telah terpasang dengan Google Home dan akan diberikan pilihan untuk dengan mudah memasukkan perangkat tersebut ke SmartThings, dan sebaliknya.

Kini, ketika pengguna ingin mengontrol smart home di aplikasi SmartThings ataupun di Google Nest Hub, perangkat Matter akan selalu ada. Pengguna tidak perlu secara manual menambahkan setiap perangkat mereka satu per satu atau khawatir tentang di ekosistem mana perangkat mereka terpasang.

“Dengan peluncuran Matter, kami memahami akan ada ekspektasi baru dalam hal konektivitas smart home. Kami bangga bermitra dengan Samsung Electronics untuk menawarkan pengguna rumah pintar saat ini sekilas pandang tentang masa depan smart home dan kemudahan penggunaan yang menyertainya,” kata Matthew McCullough, Vice President, Product Management, Android Developer, Google.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini