Acer Aspire Vero Usung Desain Ramah Lingkungan

0
Acer Aspire Vero

Gadgetdiva.id — Acer Aspire Vero resmi diluncurkan kemarin (20/10) di Indonesia. Perangkat tersebut hadir dengan material yang didaur ulang sekaligus dapat didaur ulang kembali.

Tak hanya sekadar mengusung tema ramah lingkungan, Acer Aspire Vero dirancang dengan menggunakan material yang ramah lingkungan. Menariknya lagi, bahan yang digunakan ini nantinya juga dapat didaur ulang.

Acer sendiri diklaim sebagai merek laptop pertama yang secara konsisten melakukan inovsi produk ramah lingkungan. Head of Marketing Acer Indoensia menyatakan bahwa hadirnya Acer Aspire Vero, laptop eco-friendly, ini merupakan wujud pihaknya dalam mengembangkan produk yang berkelanjutan.

“Kami yakin Acer Aspire Vero dapat menjadi laptop pilihan untuk mereka yang siap memulai langkah melestarikan sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan lewat aksi nyata sayang bumi,” ujar Fransisca pada acara peluncuran yang berlangsung Kamis (20/10) di bilangan Jakarta Pusat.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED dan Swift Edge Sambangi Indonesia

Desain Acer Aspire Vero

Acer Aspire Vero
Foto: Gadgetdiva.id

Acer Aspire Vero sendiri terbuat dari material plastik PCR. Dimana pada bagian sasis dan bezel layar perangkat telah menggunakan plastik PCR 30%, keyboard 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni.

Eco-design yang terdapat dalam laptop bisa dilihat pada posisi untuk dari tombol R dan E. Dimana tombol tersebut sengaja diposisikan secara berlawanan supaya mengingatkan pengguna tentang proses daur ulang dengan aksen kuning yang trendi.

Sedangkan, kemasan pada laptop sudah tak lagi menggunakan busa LPDE. Namun, tidak mengurangi kualitas pelindungnya. Menariknya, kotak kemasan Acer Aspire Vero ini dapat dengan mudah dirakit dan digunakan kembali sebagai kotak penyimpanan atua pot tanaman.

Acer Aspire Vero
Foto: Gadgetdiva.id

Lebih dari itu, Acer Aspire Vero juga menerapkan misi keberlanjutan ke dalam fitur yang dihadirkannya. Yakni, software VeroSense. Fitur VeroSense sendiri merupakan fitur yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik.

“Pertama ada Vero Sense. Jadi, bukan hanya material yang ramah lingkungan, tapi ada teknologi juga yang didukung ramah lingkungan,” ungkap Matius John Tirtawirya, Product Manager Consumer Acer Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa Vero Sense ini memiliki beberapa fungsi. Selain itu, ada empat mode perfomance yang dapat dipilih oleh pengguna saat membuka aplikasinya, yakni perfomance, balance, eco dan eco+.

Acer Aspire Vero diboyong ke Tanah Air dengan warna biru laut atau yang disebut dengan marianna blue. Warna ini terinspirasi dari permasalahan sampah yang mencemari lautan.

Warna yang terdapat pada perangkat ini bukan merupakan hasil penggunaan cat. Melainkan didapat dari pemilihan dan daur ulang penggunaan sampah-sampah plastik yang memiliki warna seura.

Spesifikasi Acer Aspire Vero

Laptop Aspire Vero generasi terbaru mengedepankan performa yang lebih baik didukung Intel® Core™ Generasi ke-12. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid yang memiliki total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz.

Pengolahan grafis-nya menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics. Laptop ini juga sudah tersertifikasi oleh Intel® Evo™ yang memberikan jaminan lebih kepada pengguna terkait responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, dan layar yang jernih. 

Acer Aspire Vero
Foto: Gadgetdiva.id

Laptop ini menyediakan RAM dual channel 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal berupa SSD NVME Gen4 dengan kapasitas 512 GB yang bisa di-upgrade dengan mudah oleh pengguna. Selain itu Aspire Vero generasi terbaru ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci yang ringkas dengan resolusi Full HD yang didukung 100% sRGB sehingga warna terlihat lebih cerah dan berakurasi tinggi.

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda dengan harga Rp 10.699.000 menjadikannya sebagai laptop Intel® Evo™ platform Generasi ke-12 berharga paling kompetitif di pasaran saat ini. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini