Dukung Filmmaker Pemula, Sony Kenalkan Kamera Cinema Line FX30

0

Hari ini, Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera terbaru FX30, sebagai tambahan terbaru dari rangkaian Cinema Line yang merupakan kamera sinema ringkas 4K Super 35. Dengan dilengkapi dengan berbagai fitur profesional dari Cinema Line, namun dihadirkan dengan harga yang menarik, sehingga cocok digunakan oleh para filmmaker pemula, videografer, dan content creator.

FX30 menawarkan ekspresi sinematik dengan sistem pencitraan terbaru untuk para filmmaker. Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C Exmor R™ CMOS (Super 35 format) back-illuminated 20,1 megapiksel terbaru dengan dual base ISO (800/2500) untuk menghadirkan sensitivitas tinggi, noise rendah dan latitude 14+ stops.

FX30 mendukung berbagai codec perekaman video. Kamera ini dapat merekam 4K Super 35 (16:9) dengan melakukan oversampling dari 6K hingga 60fps. kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam dalam kecepatan frame tinggi, termasuk 4K pada 120fps dan full HD pada 240fps.

Kedua mode perekaman 16:9 dapat merekam pada 10-bit 4:2:2, sementara konektor HDMI Type-A dapat digunakan untuk menghasilkan 4K, 16-bit RAW ke perekam eksternal.

Seperti Cinema Line lainnya, FX30 memiliki mode pengambilan gambar Log dengan mengaktifkan mode Cine El, Cine El Quick, dan Flexible ISO untuk perekaman dengan kurva gamma S-Log3 yang memungkinkan lebih banyak fleksibilitas ketika melakukan color grading.

"FX30"

Ketiga mode ini memungkinkan perekaman video sambil melakukan monitoring dengan LUT yang sesuai untuk melihat preview hasil gambar final. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan pilihan tampilan sinematik bawaan, seperti Sony S-Cinetone™ dan dapat melakukan pengambilan foto tunggal.

Kamera Sony ini menawarkan kemampuan pemrosesan gambar canggih dengan mesin pemrosesan BIONZ XR untuk gradasi natural dan reproduksi warna realistis.

FX30 juga dilengkapi dengan unit pegangan XLR, yang dapat digunakan untuk pengambilan gambar dari sudut rendah dan juga untuk mengambil audio yang jernih melalui berbagai input audio, termasuk dua input audio XLR dan mini jack stereo 3,5 mm untuk perekaman 4 saluran.

Mikrofon eksternal dapat disambungkan secara langsung ke kamera melalui Multi Interface Shoe dan jack mikrofon. Kamera besutan sony ini juga memiliki mikrofon stereo internal untuk perekaman audio.

"FX30"

Kamera lini FX ini memiliki dua slot kartu memori yang kompatibel dengan kartu CFexpress Type A dan kartu SDXC/SDHC, sehingga menghadirkan pengalaman pengambilan gambar yang leluasa bagi para kreator.

Kamera ini akan tersedia di Indonesia pada bulan November 2022 dengan harga Rp33.999.000 untuk FX30 dan Rp27.999.000 untuk FX30B. FX30 juga mendukung kebebasan berkreasi tertinggi dan hadir dengan opsi untuk membeli dengan atau tanpa pegangan XLR.

Baca juga : Ramaikan Segmen Entry Level, Realme siap Luncurkan Ponsel Sejutaan di Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini