Hands On OPPO A17: Perangkat Tipis, Nyaman Dikantongin

0
OPPO A17

Gadgetdiva.id — Setelah meluncurkan OPPO Reno8 Series bulan lalu, giliran dua lini seri A-nya yang diboyong ke tanah air dalam beberapa waktu dekat belakangan ini. Perangkat tersebut ialah OPPO A77s dan OPPO A17.

Sesuai dengan namanya, OPPO A77s merupakan generasi penerus dari pendahulunya, yakni OPPO A76. Perangkat ini berada di rentang harga Rp3 jutaan yang meluncur dengan teknologi 33W SuperVOOC. Plus, diklaim sebagai perangkat yang paling stylish dengan kamera potrait terbaik. 

Sedangkan, OPPO A17 merupakan perangkat yang berada di rentang harga Rp 2 jutaan.  Perangkat hadir dengan kamera AI 50MP dan baterai sebesar 500mAh. 

Berikut adalah impresi pertama Gadgetdiva saat mendapat kesempatan untuk menjajal perangkat tersebut dalam waktu singkat. Simak ulasannya, ya!

OPPO A17

OPPO A17

Sesuai dengan klaim desainnya yang mengusung retro ultra slim, OPPO A17 memang tipis dan nyaman saat digenggam. Perangkat ini juga bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam saku celana. Meski menurut Gadgetdiva, permukaan belakangnya masih cukup licin saat digenggam dengan tangan. 

OPPO A17 membawa lebar sebesar 75,6mm dengan ketebalan 8,3mm. Sedangkan, beratnya mencapai 189 gram. Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Night Black dan Lake Blue. 

Di bagian sisi samping perangkat terdapat slot SIM Card, sedangkan di seberangnya terdapat tombol power on, volume up and down. Di bagian bawah tedapat slot audio, speaker dan slot USB Type-C.  

Pada bagian layar, OPPO A17 sudah cukup nyaman karena telah mengusung tampilan layar eye-care dengan ukuran 6,56 inci beresolusi 1612 x 720 pikse serta menggunakan panel IPS LCD. Refesh rate yang dibawa oleh perangkat ini bisa mencapai 60Hz. Cukup nyaman digunakan saat menonton drama. 

Di sektor kamera, OPPO A17 membawa dua kamera belakang yang beresolusi 50MP dan 2MP. Sedangkan, untuk kamera selfie beresolusi 5MP. 

OPPO A17 sendiri telah mengantongi sertifikasi IPX4 dimana tahan akan cipratan air. Perangkat ini sudah menggunakan prosesor MediaTek Helio G35 dengan kapasaitas RAM 4GB yang dapat diekspansi menggunakan fitur penambah RAM, kapasitas memori 64GB yang dapat diperluas hingga 1TB, plus kapasitas baterai 5000MmAh. 

OPPO A77s

Hadir dengan desain Stunning Aesthetic Design, namun dengan dua gaya dan warna yang berbeda OPPO A77s ini hadir dengan dengan ketebalan 7.99mm. Sedangkan, beratnya 187 gram untuk warna Starry Black dan 180 gram untuk warna Sunset Orange. 

OPPO A17

Pada bagian belakang penampangnya, OPPO A77s warna Sunset Orange ini telah menggunakan bahan fiberglass-leather alias menyerupai kulit. Saat dipegang, perangkat sama sekali tidak terasa licin. Namun, tetap terasa tebal. 

Lain halnya dengan warna Sunset Orange, bagian belakang dari varian Starry Black ini rupanya masih menggunakan teknik OPPO Glow. Membuat bagian belakangnya tak mudah kotor terkena bekas sidik jari. Hanya saja, bagian belakangnya lebih flat daripada warna Sunset Orange. 

Di kedua sisi perangkat terdapat tombol power pada bagian kanan. Sedangkan, di sisi kiri terdapat tombol volume up dan down serta slot untuk SD Card. Di bagian bawah perangkat, terdapat slot charger USB-C, slot audio dan speaker.

Layarnya A77s sendiri cukup luas, dengan ukuran membawa 6,56 inci. Layar ini telah dilengkapi oleh refresh rate 90Hz dengan panel IPS HD+ dan warterdrop notch.

OPPO A77s ini sudah mengantongi sertifikasi IP54 sehingga dapat tahan dari debu maupun terkena cipratan air. Perangkat membawa dua kamera belakang dengan konfigurasi 50MP dan 2MP depth kamera, serta kamera selfie beresolusi 8MP. 

Untuk spesifikasi lainnya, OPPO A77s sudah membawa baterai 5.000MP mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W SuperVOOC. Menggunakan chipset Snapdragon 680 6nm dengan kapaistas RAM lebih luas yang dapat digandakan hignga 16GB dengan fitur Extended RAM. Ruang penyimpanan internalnya bisa mencapai 128GB dengan slot kartu SD Card yang bisa diperluas hingga 1TB. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini