Gadget

Mengenal Continuity Camera pada Sistem Operasi macOS Ventura

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan baru merilis sistem operasi macOS Ventura. Salah satu fitur terbaru yang dibawanya ialah Continutiy Camera.

macOS Ventura alias macOS 13 Ventura hadir dengan beragam pembaruan dan perubahan pada sistem operasinya. Salah satu tambahan terbaru yang dibawanya ialah Continuity Camera.

Realme C33 Resmi Meluncur, Harga Sejutaan Bawa Kamera 50MP

Continuity Camera ialah merupakan suatu fitur yang ditujukan untuk melakukan konferensi video maupun meeting. Dimana memungkinkan kamu untuk menggunakan iPhone sebagai webcam yang dapat disambung dengan kabel maupun wireless untuk perangkat Mac milikmu.

Fitur ini juga turut membawa peralihan otomatis saat ponsel mendekati komputer. Dalam fitur Continuity Camera terdapat opsi kamera yang dapat digunakan, yakni Potrait Mode.

Continuity CameraIlustrasi Continuity Camera

Layaknya fitur Potrait Mode yang sering kita temukan, fitur ini pun berfungsi untuk memburamkan latar belakangmu. Ada juga Studio Light pada Continuity Camera yang dapat menyesuaikan kontras antara kamu dengan latar belakangmu.

Desk View yang berfungsi untuk menyimulasikan bidikan kamera di atas kepala dan Center Stage yang berfungsi untuk membuat kamu tetap berada di tengah bingkai meski kamu sedang bergerak.

Pembaruan kamera lain yang dihadirkan oleh Ventura juga turut mencakup dukungan Face Time. Yakni, untuk hand-off antara Mac dan iPad atau iPhone-mu, live text dan fitur voice control hang-up commands.

Fitur live Text yang dihadirkan dalam Continuity Camera ini akan berfungsi untuk video. Sehingga, kamu dapat melakukan copy dan paste pada teks yang diidentifikasi dari bingkai foto, mencari terjemahan atau bahkan mengikuti detail pelacakan gambar saat menggambarkan informasi yang diperlukan.

Tak Cuma Continuity Camera, macOS Ventura Bawa Ragam Fitur Lainnya

Continuity Camera

Ada beberapa fitur baru di macOS Ventura terkait kamera, email, privasi, keamanan, aksesibilitas dan lainnya. Hingga tampilan pada aplikasi Jam yang tersedia untuk iPad dan iPhone akan turut dihadirkan.

Sementara itu, browser Safari akan memungkinkan kamu untuk mengedit sendiri kata sandi kuat yang disarankan, Hidden and Recently Deleted akan dikunci secara otomatis dan kamu bahkan dapat menggunakan Lockdown Mode dari iOS 16 yang terbaru.

Notes menambahkan opsi enkripsi end to end untuk catatanmu yang terkunci. Selain itu, Paradiva juga dapat menyiapkan password sebagai alternatif password yang diduga lebih cepat dan aman.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Hands On OPPO A17: Perangkat Tipis, Nyaman Dikantongin
Gadget

Hands On OPPO A17: Perangkat Tipis, Nyaman Dikantongin

Gadgetdiva.id — Setelah meluncurkan OPPO Reno8 Series bulan lalu, giliran dua lini seri A-n..

Realme C33 Resmi Meluncur, Harga Sejutaan Bawa Kamera 50MP
Gadget

Realme C33 Resmi Meluncur, Harga Sejutaan Bawa Kamera 50MP

Hari ini Realme memperkuat posisinya di segmen entry level dengan meluncurkan Realme C33 di pasar..

iQOO Neo 7 Meluncur di Tiongkok Pakai Dimensity 9000+ dan Pengisian Daya 120W
Gadget

iQOO Neo 7 Meluncur di Tiongkok Pakai Dimensity 9000+ dan Pengisian Daya 120W

Gadgetdiva.id — iQOO Neo 7 akan diluncurkan di Tiongkok pada Kamis (20/10). Perangkat terse..

Review Samsung Galaxy A23 5G, Kamera 50MP dan 120Hz
Gadget

Review Samsung Galaxy A23 5G, Kamera 50MP dan 120Hz

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy a23 5G merupakan pengembangan dari Galaxy A23 yang sebelumny..


;