Ketahui Perbedaan OPPO A77s dan OPPO A76 Ini

0
Daftar Harga OPPO

Gadgetdiva.id — OPPO A77s merupakan generasi penerus dari OPPO A76. Perangkat tersebut membawa sejumlah peningkatan. Apa aja sih peningkatan yang dibawanya?

OPPO A77s sebagai penerus dari OPPO A76 seharusnya memang membawa peningkatan. Perangkat tersebut baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dengan spesifikasi seperti  kamera utama 50MP, kamera depth 2MP, kamera selfie 8MP, chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G dan baterai 5000mAh dengan fast charging 33W.

Lantas apa aja sih peningkatan yang dibawa oleh OPPO A77s? Berikut ulasannya.

Penampang Belakang OPPO A77s Berbeda dari A76

Salah satu perbedaan yang paling terlihat antara OPPO A77s dengan A76 terletak pada bagian penampang belakangnya. OPPO A77s telah menggunakan Fiberglass-Leather Design untuk varian warna Sunset Orange mirip OPPO Reno7.

Dengan desain tersebut, penampang belakang perangkat memiliki tekstur kulit yang halus jika disentuh. Desainnnya menggunakan bahan tekstur butiran leci yang dibuat dengan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali.

OPPO A77s

Varian warna Starry Black OPPO A77s masih menggunakan teknik OPPO Glow. Dimana dapat menciptakan efek kilauan halus dengan penampang matte. Layaknya langit di malam hari.

Sedangkan, OPPO A76 juga menggunakan OPPO Glow pad acover belakangnya. Hanya saja, memainkan gradasi warna pada varian Glowing Black dan Glowing Blu.

Pakai Kamera Utama Resolusi 50MP

Kamera utama dari A77s beresolusi 50MP. Dimana mengalami pengingkatan lebih dari tiga kali lipat dibanding dengan OPPO A76 yang hanya membawa resolusi kamera utama 13MP.

Meski sama-sama membawa kamera sekunder dengan konfigurasi depth 2MP. Perangkat memabwa A77s dengan mengusung fitur Bokeh Flare Potrait untuk menghasilkan foto Potrait dengan subyek yang lebih jelas. Namun, latarnya tetap memiliki efek bokeh.

Kapasitas RAM Meningkat

A77s membawa kapasitas RAM sebesar 8GB. Kapasitas ini meningkat dari OPPO A76 yang hanya memiliki RAM sebesar 6GB.

Fitur RAM Expansion pada  A77s dapat diperluas hingga 8GB. Sementara, OPPO A76 hanya dapat memperluas RAM hingga 5GB.

OPPO A77s

Lebih lanjut, OPPO A77s mampu memiliki RAM dengan kapasitas total hingga 16GB. Sedangkan, OPPO A76 hanya memiliki RAM dengan kapasitas total mencapai 11GB.

Sematkan Dual Speaker

OPPO A77s telah membawa fitur Ultra Linear dual speaker. Dengan adanya fitur ini, perangkat dapat menghasilkan suara stereo dengan jernih.

Lebih lanjut, perangkat juga telah dilengkapi dengan fitur Ultra Volume yang mampu meningkatkan suara hingga 200%. Supaya, dapat menghasilkan suara lebih lantang, namun tidak mengorbankan kualitasnya.

OPPO A77s

Sedangkan, OPPO A76 hanya dilengkapi dengan satu speakaer. Artinya, perangkat tak dapat menghasilkan suara audio yang lantang bagi pengguna yang ingin menikmati game, film maupun musik.

A77s dibanderol seharga Rp. 3.499.000, sedangkan OPPO A76 dijual dengan harga Rp. 3.399.000. Hal tersebut bisa disebut lumrah, sebab OPPO A77s menwarkan desain dan fitur lebih menarik dibanding OPPO A76.

Kalau Paradiva lebih milih yang mana nih? OPPO A77s atau OPPO A76?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini