Gadget

Xiaomi Redmi A1 Resmi Indonesia dengan Harga Rp 1 Jutaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Xiaomi Indonesia hari ini (28/10) meluncurkan Xiaomi Redmi A1 dengan harga Rp 1 Jutaan. Perangkat ini akan dijual perdana pada 4 November 2022. 

Hadir sebagai ponsel entry-level, Xiaomi Redmi A1 membawa TKDN tertinggi di Indonesia. Smartphone 4G ini memiliki tingkat kandungan dalam negerinya tersebut sebesar 40.3%. 

vivo Y22 Bawa RAM Lebih Lega, Harga Rp 2 Jutaan

Hadir di lini harga Rp 1 jutaan, Xiaomi Redmi A1 membawa sistem operasi Android 12 smooth yang diklaim tercepat di kelasnya. Paradiva, bisa menggunakannya untuk menjalankan bergam apliaksi mulai dari chat, media sosial hingga berfoto. 

Xiaomi Redmi A1

“Xiaomi meyakini bahwa semua masyarakat di dunia berhak menikmati inovasi teknologi, oleh karena itu Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengakses teknologi yang dapat memengaruhi kehidupannya sehari-hari menjadi lebih baik,” kata Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang pada acara peluncuran Redmi A1 yang berlangsung hari ini, 28 Oktober 2022 di bilangan Jakarta Selatan.

Lantas, spesifikasi apa saja yang dibawa oleh Xiaomi Redmi A1? 

Spesifikasi Xiaomi Redmi A1

Xiaomi Redmi A1 sendiri hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang diklaim dapat digunakan seharian oleh pengguna tanpa kehabisan daya. Disertai dengan dukungan fast charging sebesar 10W dan 10W in-box charger dalam paket penjualan.

Mengusung dual camera dengan konfigurasi 8MP pada kamera utama dan 5MP pada kamera depan. Kameranya ini telah memabwa teknologi AI yang dapat digunakan untuk beragam mode seperti potrait, video, short video dan time lapse. 

Layar Redmi A1 berukuran 6,52 inci dengan dot drop display. Dimana dapat menghasilkan gambar berkualitas HD+ dengan aspek rasio 20:9. 

Xiaomi Redmi A1

Pada dapur pacunya, Redmi A1 membawa prosesor octa-core yang bekerja dalam jaringan 4G dengan kecepatan hingga 2.0GHz. Disertai dengan teknologi ekspansi RAM. Plus, dapat ditambah dengan microSD hingga 1TB. 

Dalam menghadirkan Redmi A1, perusahaan bekerja sama dengan Telkomsel untuk menyediakan akses terhadap teknologi. Perusahaan baru-baru ini juga melakukan peningkatan layanan jaringan dari 3G ke 4G pada 19 kota maupun kabupaten yang tersebar di Sumatra, Kalimantan, Maluku dan Jawa Tengah. 

Menariknya, desain box penjualan yang digunakan oleh Redmi A1 didesain langsung oleh salah satu Xiaomi Fans beruntung asal Indonesia, yakni Sigit Setyo Nugroho. Desain yang dibawanya mengusung tema Indonesia, dimana menghadirkan suasana pedesaan  di Indonesia.  

Xiaomi Redmi A1

Xiaomi Redmi A1 hadir dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Light Blue. Sedangkan, memorinya juga hadir dalam dua pilihan, yakni RAM 2GB dan RAM 3GB yang masing-masing dapat diekspansi hingga 2GB. 

Redmi A1 dibanderol seharga Rp. 1.149.000 untuk varian 2GB/3GB. Sedangkan, untuk varian 3GB/32GB dibanderol seharga Rp. 1.249.000. Penjualan perdana untuk perangkat ini mulai dilakukan pada 4 November secara daring maupun luring. 

Dalam rangka penjualan perdana, Xiaomi Indonesia menawarkan harga promosi khusus secara terbatas dengan harga Rp999.000 untuk pengguna smartphone Redmi seri A (Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A, Redmi 10A) yang melakukan transaksi lewat Mi.com.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Realme 10 Series Dipastikan Meluncur November Mendatang
Gadget

Realme 10 Series Dipastikan Meluncur November Mendatang

Gadgetdiva.id — Realme 10 Series dipastikan siap meluncur pada November mendatang. Berita ..

vivo Y22 Bawa RAM Lebih Lega, Harga Rp 2 Jutaan
Gadget

vivo Y22 Bawa RAM Lebih Lega, Harga Rp 2 Jutaan

Gadgetdiva.id — vivo Y22 telah diboyong ke pasar Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, pera..

Daftar Harga OPPO di Oktober 2022
Gadget

Daftar Harga OPPO di Oktober 2022

Gadgetdiva.id — OPPO merilis harga terbaru untuk perangkat smartphone dan IoT-nya di bulan..

Galaxy Buds2 Pro, Teman Telinga yang Menghibur
Gadget

Galaxy Buds2 Pro, Teman Telinga yang Menghibur

Gadgetdiva.id — True Wireless Stereo (TWS) dari Samsung, Galaxy Buds2 Pro merupakan teman t..


;