Apple M2 MacBook Pro Bakal Hadir di Maret 2023 Mendatang

0
MacBook

Gadgetdiva.id — Hingga akhir tahun ini, Apple nampaknya tak akan merilis Mac baru. Nampaknya, perusahaan baru akan meluncurkan M2 MacBook Pro pada Maret 2023 mendatang.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, perusahaan telah merencanakan untuk meluncurkan M2 baru dari MacBook Pro 14 dan 16 inci. Perusahaan bertujuan untuk memperkenalkannya pada kuartal pertama tahun 2023.

Gurman menambahkan bahwa peluncuran tersebut kemungkinan akan bertepatan dengan rilis macOS Ventura 13.3.

“Apple jarang meluncurkan produk baru pada bulan Januari atau Februari selama beberapa tahun terakhir, jadi saya berharap Mac baru akan diumumkan pada paruh pertama buan Maret,” tulisnya.

Peresmian perangkat tersebut direncanakan untuk perangkat lunak yang sesuai, namun juga masuk akal mengingat sejarah Apple baru-baru ini meluncrukan Mac baru selama bulan tersebut. Termasuk Mac Studio tahun ini.

Awal pekan ini, Tim cook menyatakan kepada analis bahwa lini produk perusahaan untuk musim liburan telah ditetapkan. Chief Financial Officer Luca Maestri memberi konfirmasi yang lebih kuat, mencatat bahwa dia memperkirakan pendapatan Mac akan “menurun secara substansial” pada bulan Desember sebagaian tidak ada MacBook Pro baru untuk meningkatkan penjualan.

Ketika akhirnya tiba, MacBook Pro baru akan emnampilkan desain yang sama dengan model 2021 saat ini. Perubahan utama yang direncanakan Apple ialah dimasukkannya chipset M2 Pro dan M2 Max yang baru. M2 Max akan menampilkan hingga 12 core CPU dan 38 core GPU.

Sementara, pengguna Apple seharusnya tidak mengharapkan perangkat keras dari perusahaan sebelum akhir tahun. Perusahaan masih mengerjakan perangkat lunak baru.

Gurman menyatakan iOS 16.2 dan iPadOS 16.2 akan tiba pada pertengahan Desember. Perusahaan saat ini sedang menguji pembaruan tersebut di antara pengembang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini