Redmi Pad Resmi Meluncur di China

0

Gadgetdiva.id — Setelah diluncurkan di India dan Eropa, Redmi Pad kini telah meluncur di China pada Jumat (28/10) lalu. Tablet ini membawa beragam spesifikasi yang lengkap dengan harga terjangkau.

Redmi Pad hadir sebagai tablet entry-level Android dari Xiaomi. Perangkat dikabarkan telah masuk pasar domestik pada saat acara peluncuran Redmi Note 12 Series.

Redmi Pad

Tablet Redmi Pad membawa beragam spesifikasi yang diunggulkan. Di antaranya ialah perangkat membawa layar dengan resolusi tinggi, chipset yang baik dan baterai besar.

Spesifikasi Redmi Pad

 

Redmi Pad hadir dengan desain mengotak, namun tetap slim berkat tepiannya yang flat. Perangkat membawa panel LCD dengan layar berukuran 10.6 inci.

Layar dari Redmi Pad ini diklaim dapat menghasilkan lebih dari 1 milkar warna. Lengkap dengan resolusinya yang sebesar 2K dengan 2000 x 1200 pixel serta refresh rate 90Hz.

Redmi Pad

Sedangkan, brightness terbesar dapat mencapai 400 nits dengan SGS eye protection. Plus, telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland sehingga dapat menghasilkan grafis yang baik saat menonton Netflix.

Pada bagian dapur pacu, Redmi Pad menggunakan chipset MediaTek Helio G99 SoC berukuran 6nm yang dapat terasa saat digunakan untuk membuka aplikasi gaming. Chipset ini ditemani dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat ditambah hingga 1TB menggunakan microSD Card.

Tablet Redmi Pad membawa kamera belakang beresolusi 8MP yang telah menyisipkan kemampuan scan dokumen. Serta, kamera belakang wide field view (FOV) beresolusi 8MP.

Baterai Redmi Pad sebesar 8.000mAh dengan teknologi 18W cast charging. Kemudian, menggunakan sistem operasi Android 12 OS.

Redmi Pad dibanderol sebesar CNY1009 atau sekitar Rp2,3 jutaan dengan tiga pilihan warna, yakni Gray, Silver dan Green. Penjualan pertama telah dilakukan kemarin, 31 Oktober 2022.

Belum jelas apakah Redmi Pad akan dihadirkan juga di Indonesia. Menurut pantauan Gadgetdiva dari akun Instagram @xiaomi.indonesia, nampaknya mereka akan membawa perangkat tablet baru. Sebab, akun tersebut memberi gambar bocoran yang mengindikasikan bahwa perangkat selanjutnya yang akan dibawanya ialah tablet.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Menurut kamu, perlukah Redmi Pad turut dibawa ke Indonesia?

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini