Hands On: realme 10 Bawa Warna Kue dan Mamba

0
realme 10

Gadgetdiva.id — Realme 10 siap diboyong ke Indonesia pada 9 November 2022 mendatang. Yuk, intip desainnya!

Melihat kesuksesan realme 9 series di Indonesia serta telah mencapai lebih dari 40 juta pengguna di dunia, kini perusahaan sedang mempersiapkan untuk meluncurkan perangkat number seriesnya. Yakni, realme 10.

Kali ini, Gadgetdiva mendapat kesempatan untuk mengintip desain dan mencoba performa yang dibawa oleh realme 10 pada acara hands on bersama media yang berlangsung hari ini (3/11). Dimana perangkat tersebut dikatakan membawa terobosan pada chipset, tampilan dan desainnya.

realme 10

Melongok Desain realme 10

Pada desainnya, realme 10 hadir dengan ketebalan yang tipis, yakni sekitar 7,95mm dengan bobot sebesar 178gram. Saat digenggam pun perangkat sangat kompak di tangan, sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana maupun tidak licin saat digunakan untuk gaming.

Di sisi kanan dan kiri perangkat masih tersedia tombol power serta volume up and down yang dibuat sederet. Sedangkan, pada bagian seberangnya terdapat slot SDCard dan Sim Card. Sementara, pada bagian bawah perangkat terdapat tiga speaker, slot charger USB type-c dan slot audio.

realme 10 akan hadir dalam dua warna, yakni Clash White dan Rush Black. Saat pertama kali melihat warna Clash White, kami teringat dengan desain OPPO Reno8 Z 5G. Sebab, pada varian warna tersebut penampang belakang perangkat dapat berubah warna menyesuaikan cahaya yang menyorotnya.

Perangkat mengusung light particle design yang membawa partikel yang lebih cermerlang. Membuat penampang belakang perangkat terlihat lebih bersinar seperti perpaduan antara bertabur bintang-bintang dan efek glitter.

Saat proses desainnya, realme menggabungkan antara proses Atom-coating dengan proses pencetakan UV-nano. Sehingga, mewujudkan tekstur 3D dengan efek cahaya bergelombang dengan 6 lapisan pelapisan.

realme 10

Lebih lanjut, realme 10 menggunakan layar yang cukup luas, cocok digunakan untuk bermain game. Perangkat mengusung layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz.

Dengan mengunggulkan skor benchmark AnTuTu tertinggi di segmennya sebesar 400.084. Dimana dinilai lebih tinggi dari pendahulunya sebanyak 40% yang menggunakan chipset Qualcomm 680.

Pada bagian dapur pacunya, perangkat telah menggunakan chipset Helio G99. Yang mana memang didesain untuk mendukung game PUBGM 40 FPS di segmen ini.

Chipset gaming tersebut ditemani dengan RAM besar yang dapat ditingkatkan hingga 8GB. Serta, mampu ditingkatkan kembali dengan SDCard tambahan.

Gimana nih, Paradiva? Udah siap belum menyambut realme 10?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini