Samsung Galaxy S23 Dirumorkan Bakal Meluncur Februari Mendatang

0
Galaxy S23
Ilustrasi Galaxy S22

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy S23 dikabarkan bakal meluncur pada bulan Februari mendatang. Bersamaan dengan digelarnya Galaxy Unpacked yang diperkirakan akan berlangsung pada minggu pertama bulan Februari 2023.

Peluncuran Galaxy S23 ini dikatakan akan menjadi peluncuran yang penting bagi Samsung. Sebab, merek tersebut terus menikmati kejayaan mereka dalam mendominasi pasar di ruang smartphone.

Situs berita Korea Chosun mengabarkan bahwa generasi penerus dari Galaxy S22 tersebut akan meluncur pada minggu pertama bulan Februari melalui sebuah acara di San Fransisco. Kemudian, perangkat akan mulai tersedia pada 17 Februari 2023.

Galaxy S23
Ilustrasi Galaxy S22 Ultra

Samsung sendiri biasanya meluncurkan perangkatnya melalui gelaran Mobile World Congress yang berlangsung pada akhir Fabruari di Barcelona, Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung telah menarik tanggal ke depan dan memberi beberapa keuntungan strategis.

Termasuk sering memproduksi perangkat yang banyak sebelum saingannya meluncurkan perangkat baru. Hal tersebut terlihat dari beberapa perubahan dalam penjadwalan.

Hal penting terkait peluncuran Samsung Galaxy S23 yang akan datang lebih awal ini ialah samsung ingin menjadi pionir dalam perlombaan spesifikasi perangkat di awal tahun. Oleh karena itu, Galaxy S23 Ultra diharapakan akan emngemas kamera utama 200 megapiksel.

Bocoran Samsung Galaxy S23

Sebuah keterangan rahasian terkait Samsung Galaxy S23 ini disiarkan melalui sebuah cuitan oleh Ice Universe. Dimana keterangan tersebut hanya emnunjukkan satu gambar yang merupakan hasil screen shot dari aplikasi kamera pada Samsung Galaxy S23 Ultra.

Melalui keterangan tersebut, dapat dilihat bahwa ada dua opsi yang ditawarkan dalam One UI. Dua opsi tersebut mencakup mode pemotretan 200MP dan opsi pemotretan 50MP.

Ini artinya, Galaxy S23 Ultra akan menampilkan sensor utama 200MP di bagian belakang. Serta, kamera ini juga akan memotret dalam pixel binning untuk mode pemotretan 50MP yang menggabungkan empat piksel menjadi satu.

Galaxy S23
Galaxy S22 Ultra 5G

Keterangan rahasia yang sama sebelumnya telah membocorkan bahwa perusahaan akan merilis Samsung Galaxy S23 Ultra dengan sensor 200MP. Dimana akan memliki ukuran 0.6µm pada sensor 1/1.3 inci yang memiliki aperture f/1.7.

Kabarnya, merek tersebut akan menggunakan sensor ISOCELL HPX 200MP baru untuk model Galaxy S23 Ultra dan akan menampilkan tekonologi baru. Ini termasuk Advenced Deep Trench Isolation (DTI) untuk penyerapan cahaya yang lebih baik ke sensor dan Tetra2Pixel yang memungkinkan kamera untuk menggabungkan 4 atau 16 piksel sebagai satu untuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini