Hands-on Xiaomi 12T 5G: Desain Tipis, Warna Catchy

0
Hands-On Xiaomi 12T 5G

Gadgetdiva.id — Xiaomi siap meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Xiaomi 12T 5G pada 1 Desember 2022 mendatang. Yuk, intip desainnya!

Bakal menjadi smartphone penutup yang dilluncurkan oleh Xiaomi Indonesia di tahun 2022, Xiaomi 12T 5G ini sebelumnya telah meluncur pada Oktober 2022 kemarin di Eropa. Perangkat tersebut membawa kamera dan spesifikasi gahar. 

Nah, setelah membahas spesifikasi yang dibawanya di artikel sebelumnya, kali ini Gadgetdiva akan mengulas impresi pertama dari desain Xiaomi 12T 5G pada sesi Hands-On bersama media dan tech reviewers kemarin (10/11). Simak ulasannya ya!

Mengintip Desain Xiaomi 12T 5G

Dalam kesempatan kali ini, Gadgetdiva mendapat Xiaomi 12T 5G berwarna Blue. Impresi saya saat pertama kali melihat ialah warna yang dihadirkannya ini catchy, namun tidak menyolok mata. Penampang belakangnya tersebut terlihat glossy sehingga memberi kesan premium apalagi  saat terpancar sinar matahari langsung. 

Hadir dengan desain yang bisa dibilang tipis dengan bobot sekitar 202 gram, Xiaomi 12T 5G nyaman saat digenggam. Meski di tangan saya masih terasa besar dan lumayan sulit untuk mengoperasikannya hanya dengan satu tangan. 

Namun, smartphone ini mudah dibawa kemana-mana maupun dimasukkan ke dalam saku celana. Saat digenggam tanpa menggunakan soft case, penampang belakang Xiaomi 12T 5G tidak licin di tangan. 

Di bagian sisi kanan perangkat, terdapat tombol power/lock screen dan tombol volume. Sedangkan, pada sisi bawah perangkat, terdapat mic, speaker kedua, port USB-C dan SIM Tray. Pada sisi atas perangkat, terdapat speaker, IR blaster dan microphone.

Kembali ke bagian penampang perangkat, Xiaomi 12T 5G membawa tiga kamera. Sensor utama kamera yang beresolusi 108MP terlihat lebih besar di banding dua kamera lainnya. Sedangkan, dua kamera pelengkap posisinya sejajar berada di sensor utama kamera dengan satu flashlight yang di bawahnya terdapat tulisan “108MP”. Di bagian sisi kiri bawah perangkat terdapat tulisan “Xiaomi” yang merupakan khas dari perangkat yang diluncurkan oleh perusahaan tersebut. 

Xiaomi 12T 5G mengusung layar AMOLED dengan CrystalRes yang berukuran 6,67 inci yang luas sehingga nyaman saat digunakan. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan refresh rate hingga 120Hz yang diklaim mampu menghasilkan lebih dari 68 miliar warna. 

Desain housing kamera selfie yang dibawanya pun adalah punch hole. Dimana didesain berukuran kecil sehingga sama sekali tidak mengganggu saat layar digunakan dalam mode full screen. Proteksi layar juga telah menggunakan proteksi corning Gorilla Glass 5. 

Hands-On Xiaomi 12T 5G Hands-On Xiaomi 12T 5G

Untuk spesifikasi singkat, Xiaomi 12T 5G membawa kamera utama pro-grade yang beresolusi 108MP, kamera ultra-wide dengan resolusi 8MP serta kamera makro 2MP. Sedangkan, pada kamera selfie perangkat membawa resolusi 20MP.

Pada bagian chipset, Xiaomi 12T 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan febrikasi 5 nm. Serta, baterainya membawa kapasitas sebesar 5.000mAh dengan kemampuan pengecasan cepat 120W HyperCharge.

Sayangnya, Xiaomi 12T 5G belum diketahui harganya berapa. Paradiva sendiri sudah bisakah menebak harga yang akan dipasarkan oleh perusahaan untuk Xiaomi 12T 5G?  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini