MediaTek Tingkatkan Kualitas TV 4K dengan Cipset Pentonic 1000 Baru

0
MediaTek

MediaTek hari ini meluncurkan Pentonic 1000, System-on-Chip (SoC) smart TV unggulan terbarunya yang dirancang untuk tampilan 4K 120Hz. Cipset ini juga mendukung codec video tercanggih dan standar siaran TV global dalam satu platform.

Pentonic 1000 menggabungkan dukungan Wi-Fi 6/6E, MMEC untuk kualitas video yang lebih halus, prosesor AI yang kuat, Dolby Vision IQ dengan fitur Precision Detail, dan fitur Intelligent View 8 layar sehingga pengguna dapat menonton atau meninjau beberapa streaming konten sekaligus.

MediaTek Pentonic 1000 menggabungkan CPU multi-core yang kuat, GPU dual-core, AI Processing Unit (APU) khusus, serta mesin decoding video ke dalam satu cip. Cipset ini menyajikan dukungan resolusi hingga 4K pada refresh rate 120Hz dan mampu mendukung VRR (Variable Refresh rate) hingga 4K pada 144Hz untuk aplikasi game.

Selain itu, didukung frame rate super cepat untuk permainan yang lebih halus, cipset ini menghadirkan pengalaman bebas lag dengan fitur Auto Low Latency Mode.

Teknologi Intelligent View dari MediaTek yang eksklusif ini memungkinkan para konsumen menonton berbagai sumber media yang berbeda dan konferensi video dengan teman-teman mereka secara bersamaan dengan kualitas gambar yang luar biasa di setiap tampilan berkat rangkaian teknologi AI dari MediaTek.

Bergabung dalam rangkaian teknologi Advanced Imaging Dolby yang tersedia melalui Dolby Vision IQ, Precision Detail membuka lebih banyak konten Dolby Vision dengan memperlihatkan detail luar biasa di area terang dan gelap. Dengan tekstur dan kedalaman tambahan, gambar mengambil dimensi baru dengan ketajaman yang menakjubkan di smart TV 4K.

MediaTek

Selain Precision Detail, teknologi Intelligent View MediaTek yang dipasangkan dengan kecanggihan terbaru Dolby dalam teknologi pencitraan dapat memproses beberapa streaming Dolby Vision secara bersamaan.

Konsumen saat ini dapat menonton sumber media yang berbeda secara bersamaan di Dolby Vision di banyak jendela. Semuanya dengan detail yang menakjubkan.

“Kami merancang MediaTek Pentonic 1000 secara khusus untuk mengakomodasi tren smart TV saat ini, termasuk streaming 4K, game cloud, konferensi video, dan aktivitas menonton bersama,” ujar Alex Chen, General Manager Unit Bisnis TV di MediaTek.

Dengan dukungan untuk konten 4K HDR, frame rates 120Hz, MEMC, peningkatan AI, konektivitas Wi-Fi 6/6E, dan codec canggih seperti VVC, Pentonic 1000 akan menghadirkan pengalaman menonton 4K paling terbaik. Smart TV yang ditenagai oleh Pentonic 1000 akan tersedia di pasaran pada kuartal pertama tahun 2023.

Baca juga : IdeaFest 2022 Hadirkan Takashi Murakami, Seniman Kontemporer dari Jepang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini