Galaxy S23 Series Akan Pakai Chipset Snapdragon 8 Gen 2

0
Galaxy S23 Series
Foto: Galaxy S22

Gadgetdiva.id — Qualcomm telah mengonfirmasi bahwa Galaxy S23 Series akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2, bahkan sebelum chipset tersebut diluncurkan. Namun, kita harus mengunggu hingga Galaxy S23 dirilis tahun depan.

Rumor yang beredar menyatakan bahwa Galaxy S23 akan diluncurkan tahun 2023. Jajaran perangkat Samsung tersebut dikatakan akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 versi eksklusif.

Leaker Ice Universe meyatakan melalui cuitan Twitternya bahwa seri Galaxy S23 kemungkinan akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Dimana berbeda dari flagship Android lainnya.

Galaxy S23
Foto: Galaxy S22

Qualcomm dan Samsung sendiri sebelumnya telah menandatangani kesepatakan chipset ini pada beberapa bulan lalu. Setelah, kegagalan chipset Galaxy S22. Samsung Exynos 2200 ternyata merupakan kegagalan kolosal yang memaksa Samsung harus mengubah strategi chipsetnya.

Ice Universe berhasil melihat benchmark awal untuk Snapdragon 8 Gen 2. Dia menemukan bahwa Galaxy S23 mungkin akan bekerja pada frekuensi yang lebih tinggi daripada SoC Gen 2 lainnya.

Selanjutnya, dia juga menemukan nomor model yang berbeda untuk chipset yang sama. Hal ini menandakan bahwa Qualcomm mungkin akan membuat beberapa varian Gen 2 sesuai dengan kebutuhan konsumennya.

Galaxy S23 akan menampilkan prosesor eksklusif Snapdragon 8 Gen 2 tahun depan. Leaker tersebut juga memposting skor Geekbench lainnya.

“Frekuensi tertinggi dari CPU Snapdragon 8 Gen 2 adalah 3.2GHz. Namun, Samsung Galaxy S23 setinggi 3.36Hz, yang merupakan misetri yang belum teprecahkan,” tutur Ice Universe dalam cuitannya pada Sabtu (19/11).

Sementara itu, Samsung sendiri nampaknya tak akan menggunakan chipset besutannya, yakni Exynos untuk Galaxy S23 Series. Hal tersebut dikarenakan perjanjian antara Samsung dan Qualcomm.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini