Gadget

Review Ezviz C6: Kamera CCTV Indoor dengan Teknologi AI

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Saat ini penggunaan kamera pengawas telah umum kita jumpai di berbagai lokasi, kegunaan kamera pengawas sendiri yaitu untuk memperkuat keamanan, baik itu rumah, perkantoran, maupun area indoor. Menjawab hal itu, EZVIZ meluncurkan kamera pengawas terbarunya yaitu C6.

EZVIZ C6 didukung teknologi AI (Artificial Intelligence) yang dapat meredam kecemasan orang tua dalam memantau putra-putrinya serta memudahkan para pemilik hewan peliharaan dalam mengawasi binatang kesayangannya.

Desain EZVIZ C6

Ezviz

Kamera ini sendiri sangat simpel, karna mudah dibawa dan diletakkan di mana aja. Perangkat ini mengusung desain orb-shapped dan berbentuk kecil yang membuatnya mudah untuk diposisikan, seperti diletakkan di bidang datar seperti meja ataupun lemari hias.

Memiliki ukuran berukuran 116 × 116 × 164 mm kamera pengawas indoor ini cocok juga untuk mempermanis dekorasi rumah. Apalagi dengan desain orb-shaped dengan tampilan yang didominasi warna putih yang membuat kamera ini terlihat lucu dan unik.

Perangkat ini juga memiliki berat yang ringan 325 g sehingga memungkinkan jika ingin dipasang menggantung di atap plafon karena bobotnya cukup ringan.

Soal penyimpanan, Kamera ini dilengkapi slot MicroSD dengan kapasitas hingga 256 GB dan layanan penyimpanan Cloud EZVIZ untuk penyimpanan yang lebih luas. 

Fitur Unggulan

EZVIZ C6 merupakan perangkat teknologi terkini karena sudah dilengkapi dengan AI. Bila digunakan, kamera ini akan mengirimkan notifikasi instan melalui aplikasi EZVIZ ke smartphone kepada pengguna saat kamera mendeteksi berbagai peristiwa, seperti saat orang lewat, suara keras yang tiba-tiba muncul, serta semua kegiatan yang dilakukan oleh hewan peliharaan.

Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi hingga 2K+ (2560 × 1440 piksel), dan kualitas gambarnya pun tidak perlu diragukan lagi, karena dengan adanya Color night vision dengan lensa starlight, perangkat ini mampu menangkap subyek dengan jelas dalam kondisi minim cahaya serta dengan warna yang natural.

Kamera pengawas EZVIZ C6 juga dapat menganalisa apakah objek yang ditangkap bergerak atau dalam keadaan diam. Misalnya, momen pertama kalinya si kecil berjalan melewati kamera atau ketika hewan peliharaan menggoyangkan ekornya, dapat direkam dengan sempurna oleh C6.

C6 sendiri juga dibekali dengan fitur Voice Activity Detection, yang membuat perangkat ini dapat kita andalkan jika ingin meninggalkan buah hati bahkan hewan kesayangan, Melalui kamera C6 kita dapat memantau, bahkan mendeteksi suara.

Ada juga fitur Waving-Hand Recognition & Control memungkinkan pengguna saat berada di depan kamera untuk melakukan panggilan video ke Aplikasi EZVIZ hanya dengan melambaikan tangan.

Fitur tersebut bisa dimanfaatkan ketika terjadi keadaan darurat dimana naka-anak bisa melambaikan tangan ke arah kamera untuk melakukan panggilan. Namun untuk memanfaatkan fitur ini kalian harus memasukkan nomer telpon saat pengaturan dan memilih paket berlangganan terlebih dahulu.

Privasi dan perlindungan pribadi adalah prioritas tertinggi bagi EZVIZ. EZVIZ membuat penutup lensa yang dapat disesuaikan pada rangka C6. Mirip seperti penutup mata pada kuda, penutup ini dapat menghalangi pandangan sehingga pengguna dapat menempatkan kamera di mana saja termasuk pada area privasi sekalipun.

Kesimpulan

Ezviz

Kamera pengawas EZVIZ C6 merupakan solusi terbaik jika kamu seseorang yang sibuk di dunia luar dan tidak bisa memantau keadaan rumah. Dengan teknologi AI dari perangkat ini tentunya membuat kita semakin mudah untuk melihat kondisi rumah dari manapun.

Secara keseluruhan, EZVIZ C6 Smart AI Camera tidak hanya menawarkan fungsi pengawasan, tetapi juga bisa menikmati beragam fitur cerdas lainnya. Kelebihan lain yang  didapatkan adalah kemampuannya untuk komunikasi dua arah.

Meski canggih, penggunaannya sama sekali tidak ribet dan tergolong mudah, bahkan untuk yang pertama kali menggunakannya. Kamera ini bisa didapatkan secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga Rp 1.249.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;