Catat Tanggal Peluncuran Xiaomi 13 Series, Bareng MIUI 14

0
https://gadgetdiva.id/?s=Xiaomi+13
Xiaomi 12 Lite

Gadgetdiva.id — Bersamaan dengan pengumuman akan diluncurkannya Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro, sistem operasi MIUI 14 juga akan turut dibawa oleh perusahaan. Peluncurannya akan dilakukan pada 1 Desember 2022 mendatang.

Sesuai dengan bocoran yang beredar, Xiaomi resmi akan menghadirkan dua perangkat teranyarnya yakni, Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro terlebih dahulu. Meski kabarnya, Xiaomi 13 Ultra juga sedang dalam pengerjaan.

Menurut Notebook Check, kedua perangkat dari seri Xiaomi 13 nampaknya akan hadir sebelum akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 1 Desember 2022 di China. Sejauh ini, perusahaan telah mengungkap empat gambar teaser terkait seri terbaru Xiaomi tersebut.

Xiaomi 13

Perkiraan Spesifikasi Xiaomi 13

Berdasarkan empat gambar teaser terkait 13 yang diungkap oleh perusahaan, 13 Pro akan menyematkan layar yang melengkung dengan bingkai yang lebih kecil. Sebaliknya, 13 diharapakan akan meluncur dengan layar datar dan bingkai yang mirip dengan iPhone terbaru.

Tampaknya, Xiaomi 13 akan tersedia di China dengan membawa sepuluh warna. Hanya saja, Xiaomi belum mengonfirmasi terkait hal tersebut.

MIUI 14 merupakan pembaruan OS yang kemungkinan besar akan berbasis Android 12 dan Android 13. Meski Xiaomi belum mengungkap detail terkait pembaruan ini, namun diperkirakan sistem operasi tesebut akan membawa banyak fitur baru.

Sistem operasi MIUI 14 ini akan membawa fitur baru dari Android 13. Di antaranya ialah opsi penyesuaian warna yang lebih besar, bayangan notifikasi yang diperbarui dan opsi bahasa per aplikasi.

Pada bagian kamera, perangkat telah menggunakan lensa dari Leica. Kendati, Xiaomi mengklaim bahwa seri 13 ini akan menawarkan sertifikasi IP68 yang tahan akan debu dan air. Fitur ini tidak dimiliki oleh Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan