Gadget

Galaxy Buds2 Pro, Teman Telinga yang Menghibur

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — True Wireless Stereo (TWS) dari Samsung, Galaxy Buds2 Pro merupakan teman telinga yang cukup menghibur. Perangkat audio ini bisa nyaman disematkan di telinga dan menghadirkan suara yang stereo, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Galaxy Buds2 Pro dibekali dengan fitur untuk menjaga ketenangan penggunanya. Mulai dari Active Noise Cancellation yang telah ditingkatkan, lengkap dengan pengalaman audio yang immersive dari 24bit Hi-Fi dan 360 Audio. Bagi mereka yang bekerja dengan beberapa perangkat sekaligus, mengalihkan konektivitas dari tablet ke smartphone atau sebaliknya jadi lebih mudah dengan Auto Switch.

3 Tips Jaga Gaya Hidup Sehat Pakai Samsung Galaxy A13

Para workaholic atau mereka yang kerap duduk lama pun akan diingatkan untuk melakukan sedikit peregangan dengan fitur Neck Stretch Reminder untuk menjaga postur tubuh yang baik.

galaxy buds2 pro

Hi-Fi dan ANC

Untuk urusan audio, Galaxy Buds Pro sudah jadi jaminan untuk suara yang menakjubkan dan canggih. Perangkat ini mendukung teknologi Hi-Fi 24bit Audio yang menghasilkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibanding teknologi 16bit yang kerap ditemukan di TWS lain. Galaxy Buds2 Pro juga meningkatkan pengalaman berkomunikasi dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang lebih powerful.

Saat aktif, ANC yang didukung teknologi Beamforming dapat meredam suara bising di sekitar sekaligus membuat suara lawan bicara lebih jelas dan jernih. Jadi, pengguna bisa lebih fokus dalam mengikuti online meeting di mana pun serta menerima panggilan dengan lebih nyaman saat berada di luar ruangan. Galaxy Buds2 Pro pun makin cerdas.

Berkat dukungan fitur Voice Detect, Galaxy Buds2 Pro bisa mendeteksi suara pengguna saat mulai mengobrol secara fisik dengan orang di dekatnya dan otomatis beralih dari ANC ke Ambient Sound. Jadi, pengguna bisa bicara dan mendengar dengan nyaman tanpa melepas Galaxy Buds2 Pro.

  • Fitur ANC dan Voice Detect bisa diaktifkan melalui aplikasi Galaxy Wearable.
  • Buka aplikasi Galaxy Wearable Tap Active noise cancelling untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Aktifkan Toggle Voice Detect agar Galaxy Buds2 Pro dapat berpindah otomatis antara ANC dan Ambient sound.

Neck Stretch Reminder di Galaxy Buds2 Pro

Galaxy Buds2 Pro

Siapa sangka sebuah earbuds mungil bisa menjaga kita dari kelalaian kita menjaga postur tubuh. Galaxy Buds2 Pro memiliki fitur bernama Neck Stretch Reminder. Berkat kemampuan melacak gerakan kepala yang canggih, Galaxy Buds2 Pro bisa mengetahui ketika pengguna telah duduk menunduk dengan postur yang kurang baik selama lebih dari 10 menit.

Dari situ, Galaxy Buds2 Pro tersebut akan mengirim notifikasi yang mengingatkan pengguna untuk melakukan peregangan sejenak agar terhindar dari nyeri pada leher, pundak, dan punggung, lengkap dengan tutorial peregangan ringan yang disarankan.

Fitur Neck Stretch Reminder tentunya sangat berguna untuk mengingatkan kita bahwa walau sibuk bekerja, kesehatan tubuh dan postur yang baik tetaplah hal yang penting. Untuk mendapatkan manfaat dari fitur tersebut, simak cara mengaktifkan Neck Stretch Reminder berikut ini:

  • Buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih menu Earbuds settings.
  • Pilih menu Neck Stretch Reminders.
  • Aktifkan toggle On yang tersedia.
  • Pada menu ini, kamu juga dapat membuka menu How to stretch your neck untuk mendapat tutorial peregangan yang disarankan

Daya tahan baterai

Walaupun desainnya tergolong mungil dan memiliki dua driver di tiap earbud, Samsung masih bisa berikan daya tahan baterai cukup awet lewat Galaxy Buds 2 Pro. Sesuai dengan klaim, ketika mengaktifkan fitur ANC, earphone satu ini bisa digunakan hingga hampir 5 jam. Waktu total dengan case sendiri diklaim sampai 18 jam. Bukan yang paling irit, memang. Namun setidaknya ketika ANC dimatikan, daya tahannya bisa meningkat sampai 8 jam.

Proses isi dayanya juga fleksibel, bisa lewat port USB-C atau secara nirkabel dari smartphone flagship yang mendukung. Untuk isi baterai earbud dan case dengan kabel, memerlukan waktu sekitar 80 menit. Sementara kalau pakai wireless charger, tentu bakal lebih lama. Setidaknya ada pilihan praktis ketika ingin isi daya tanpa menggunakan kabel.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Fix! iPhone Bakal Pakai Port USB-C
Gadget

Fix! iPhone Bakal Pakai Port USB-C

Gadgetdiva.id — Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan port USB-C untuk i..

3 Tips Jaga Gaya Hidup Sehat Pakai Samsung Galaxy A13
Gadget

3 Tips Jaga Gaya Hidup Sehat Pakai Samsung Galaxy A13

Istilah “mencegah lebih baik daripada mengobati” jadi makin relevan post-pandemic, karena ma..

Mengenal Continuity Camera pada Sistem Operasi macOS Ventura
Gadget

Mengenal Continuity Camera pada Sistem Operasi macOS Ventura

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan baru merilis sistem operasi macOS Ventura. Salah satu fit..

Hands On OPPO A17: Perangkat Tipis, Nyaman Dikantongin
Gadget

Hands On OPPO A17: Perangkat Tipis, Nyaman Dikantongin

Gadgetdiva.id — Setelah meluncurkan OPPO Reno8 Series bulan lalu, giliran dua lini seri A-n..


;