Gadget

Pakai Samsung Galaxy Watch5, dari Bangun Tidur sampai Tidur Lagi

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Seperti halnya smartphone, jam tangan Samsung Galaxy Watch5 juga bisa menjadi teman kita seharian. Cukup sematkan di pergelangan tangan maka jam tangan tersebut bisa menjadi asisten di pagi hari sampai siang, alat monitor kesehatan dan tingkat stres di sore hari, sampai personal trainer di malam hari dan menjaga tidur kita.

Pagi Hari Pakai Galaxy Watch5

Alarm di ponsel bisa dikoneksikan ke dalam Galaxy Watch5 kita. Cukup setel alarm, baik dari ponsel maupun langsung di jam tangan, maka pagi hari tidak akan terlambat ke kantor maupun ke kampus.

Jangan lupa untuk mengecek seberapa nyaman tidur kita tadi malam dengan fitur Sleep Monitoring. Jika diatur di malam hari, maka pagi harinya kita bisa lihat tingkat kenyamanan tidur di malam hari. Dari sini kita bisa merasakan pagi yang penuh semangat. Jika tidak nyenyak, maka akan ada Sleep Analysis yang memberitahukan mengapa tidur kita tidak nyenyak di malam hari.

galaxy watch5

Oia, jangan lupa untuk mengatur asupan kalori kamu dari pagi hingga malam nanti. Bekerja sama dengan aplikasi MyFitnessPal, kita bisa mengatur asupan kalori yang masuk ke tubuh dengan mengatur makanan apa saja yang harus dikonsumsi seharian ini.

Untuk memulai pekerjaan kantoran, jam tangan ini juga bisa terhubung dengan kalender di dalam smartphone. Atau bisa juga diseting langsung di jam tangan melalui aplikasi kalender, apa saja kegiatan yang akan dilakukan hari ini, besok, minggu depan, bahkan sebulan ke depan.

Siang hari

Usai melihat janji meeting ataupun tugas yang akan dikerjakan seharian ini, Galaxy Watch5 juga bisa diandalkan untuk melakukan komunikasi jika ponsel tertinggal di ruangan lain. Misalnya, saat meeting, lalu ponsel tertinggal di ruang kerja, saat ada telepon masuk, maka kita bisa menjawabnya melalui Galaxy Watch5. Namun tidak bisa digunakan untuk video call.

Saat berjalan ke kantor, atau ingin pergi ke tempat meeting, kita juga bisa mengandalkan Watch5 untuk memandu kita dalam perjalanan. Yep, benar! Ada Maps di layar Galaxy Watch5 ini.

galaxy watch5

Jangan lupa untuk mengecek seberapa stres-nya kamu seharian ini di kantor, menghadapi klien. Di jam tangan tersebut ada sebuah fitur yang bisa mengukur stres. Cukup lekatkan sensor di belakang jam tangan ke pergelangan tangan kamu, lalu tunggu jam tangan menganalisa dan mengukur. Nanti akan terlihat tingkat stres yang kamu alami seharian ini

Sore hari

Sore waktunya pulang kerja. Jangan lupa untuk menyempatkan berolahraga. Jika kamu stres, olahraga mungkin bisa sedikit menghilangkan stres tersebut. Apapun olahraga yang kamu lakukan, jangan lupa untuk menyeting di jam tangan. Lari, berenang, atau tenis, semua ada di jam tangan. Pilih olahraga yang kamu suka, lalu lakukan olahraga seperti biasa. Misalnya lari, ketika selesai maka akan akan analisa yang keluar di jam tangan, berisi durasi lari, jarak yang ditempuh, berapa kalori yang terbuang, dan lainnya.

Malam hari

Nah, untuk menutup hari, kita bisa mulai mengatur pola tidur agar lebih baik. Gunakan Sleep Monitoring dan Sleep Analysis di jam tangan agar kita bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Jangan lupa setting alarm agar kita bisa bangun tepat waktu dan menjalani hari di kantor tanpa kata terlambat.

Kamu bisa mendapatkan Galaxy Watch5 dengan harga mulai dari Rp. 3.499.000 (40mm) dan Rp. 3.999.000 (44mm). Galaxy Watch5 Pro (45mm) bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 6.499.000.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;