Gadget

Pakai Samsung Galaxy Watch5, dari Bangun Tidur sampai Tidur Lagi

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Seperti halnya smartphone, jam tangan Samsung Galaxy Watch5 juga bisa menjadi teman kita seharian. Cukup sematkan di pergelangan tangan maka jam tangan tersebut bisa menjadi asisten di pagi hari sampai siang, alat monitor kesehatan dan tingkat stres di sore hari, sampai personal trainer di malam hari dan menjaga tidur kita.

Pagi Hari Pakai Galaxy Watch5

Alarm di ponsel bisa dikoneksikan ke dalam Galaxy Watch5 kita. Cukup setel alarm, baik dari ponsel maupun langsung di jam tangan, maka pagi hari tidak akan terlambat ke kantor maupun ke kampus.

Ketahui Perbedaan OPPO A77s dan OPPO A76 Ini

Jangan lupa untuk mengecek seberapa nyaman tidur kita tadi malam dengan fitur Sleep Monitoring. Jika diatur di malam hari, maka pagi harinya kita bisa lihat tingkat kenyamanan tidur di malam hari. Dari sini kita bisa merasakan pagi yang penuh semangat. Jika tidak nyenyak, maka akan ada Sleep Analysis yang memberitahukan mengapa tidur kita tidak nyenyak di malam hari.

galaxy watch5

Oia, jangan lupa untuk mengatur asupan kalori kamu dari pagi hingga malam nanti. Bekerja sama dengan aplikasi MyFitnessPal, kita bisa mengatur asupan kalori yang masuk ke tubuh dengan mengatur makanan apa saja yang harus dikonsumsi seharian ini.

Untuk memulai pekerjaan kantoran, jam tangan ini juga bisa terhubung dengan kalender di dalam smartphone. Atau bisa juga diseting langsung di jam tangan melalui aplikasi kalender, apa saja kegiatan yang akan dilakukan hari ini, besok, minggu depan, bahkan sebulan ke depan.

Siang hari

Usai melihat janji meeting ataupun tugas yang akan dikerjakan seharian ini, Galaxy Watch5 juga bisa diandalkan untuk melakukan komunikasi jika ponsel tertinggal di ruangan lain. Misalnya, saat meeting, lalu ponsel tertinggal di ruang kerja, saat ada telepon masuk, maka kita bisa menjawabnya melalui Galaxy Watch5. Namun tidak bisa digunakan untuk video call.

Saat berjalan ke kantor, atau ingin pergi ke tempat meeting, kita juga bisa mengandalkan Watch5 untuk memandu kita dalam perjalanan. Yep, benar! Ada Maps di layar Galaxy Watch5 ini.

galaxy watch5

Jangan lupa untuk mengecek seberapa stres-nya kamu seharian ini di kantor, menghadapi klien. Di jam tangan tersebut ada sebuah fitur yang bisa mengukur stres. Cukup lekatkan sensor di belakang jam tangan ke pergelangan tangan kamu, lalu tunggu jam tangan menganalisa dan mengukur. Nanti akan terlihat tingkat stres yang kamu alami seharian ini

Sore hari

Sore waktunya pulang kerja. Jangan lupa untuk menyempatkan berolahraga. Jika kamu stres, olahraga mungkin bisa sedikit menghilangkan stres tersebut. Apapun olahraga yang kamu lakukan, jangan lupa untuk menyeting di jam tangan. Lari, berenang, atau tenis, semua ada di jam tangan. Pilih olahraga yang kamu suka, lalu lakukan olahraga seperti biasa. Misalnya lari, ketika selesai maka akan akan analisa yang keluar di jam tangan, berisi durasi lari, jarak yang ditempuh, berapa kalori yang terbuang, dan lainnya.

Malam hari

Nah, untuk menutup hari, kita bisa mulai mengatur pola tidur agar lebih baik. Gunakan Sleep Monitoring dan Sleep Analysis di jam tangan agar kita bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Jangan lupa setting alarm agar kita bisa bangun tepat waktu dan menjalani hari di kantor tanpa kata terlambat.

Kamu bisa mendapatkan Galaxy Watch5 dengan harga mulai dari Rp. 3.499.000 (40mm) dan Rp. 3.999.000 (44mm). Galaxy Watch5 Pro (45mm) bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 6.499.000.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

InfinityLab Kenalkan Lini Power Bank dengan Teknologi Gallium Nitride
Gadget

InfinityLab Kenalkan Lini Power Bank dengan Teknologi Gallium Nitride

Kehadiran power bank memang tidak diragukan lagi sangat membantu pengguna gadget untuk memastikan..

Ketahui Perbedaan OPPO A77s dan OPPO A76 Ini
Gadget

Ketahui Perbedaan OPPO A77s dan OPPO A76 Ini

Gadgetdiva.id — OPPO A77s merupakan generasi penerus dari OPPO A76. Perangkat tersebut mem..

Dukung Filmmaker Pemula, Sony Kenalkan Kamera Cinema Line FX30
Gadget

Dukung Filmmaker Pemula, Sony Kenalkan Kamera Cinema Line FX30

Hari ini, Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera terbaru FX30, sebagai tambahan terbaru dari ran..

Ramaikan Segmen Entry Level, Realme siap Luncurkan Ponsel Sejutaan di Indonesia
Gadget

Ramaikan Segmen Entry Level, Realme siap Luncurkan Ponsel Sejutaan di Indonesia

Realme selalu membawa teknologi canggih dan terbaru ke harga yang lebih terjangkau, kali ini real..


;