Mengintip Dapur Pacu Punya POCO M5

0
POCO M5

Gadgetdiva.id — POCO M5 hadir dengan chipset MediaTek Helio G99 yang hadir dengan fabrikasi 6nm. Perangkat diklaim mampu menghasilkan performa gaming dengan harga ramah kantong di kelasnya.

Bulan November lalu, POCO M5 resmi hadir di Indonesia dalam range harga 2 jutaan. Perangkat mengunggulkan chipset yang cukup populer untuk perangkat gaming, yakni MediaTek Helio G99.

“Bagi pengguna yang gemar bermain mobile gaming, mereka menginginkan smartphone dengan performa maksimal sesuai dengan kemampuan mereka sebagai gen Z,” tutur Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng, Selasa (6/12).

Baca juga: POCO M5 Resmi Meluncur di Indonesia

Chipset MediaTek Helio G99 di POCO M5

MediaTek Helio G99 merupakan prosesor octa-core 4G yang dibangun berdasarkan proses manufaktur TSMC 6nm. Chipset ini diklaim memiliki performa 35% lebih baik dibanding dengan chipset 4G berteknologi 6nm lainnya.

Chipset ini memiliki penignkatan performa dan clock rate CPU dan GPU yang lebih tinggi, berkat adanya konfigurasi 2 Arm Cortex A76 CPU dengan clock speed hingga 2.2GHz dan 6 Arm Cortex A55 dengan clock speed hingga 2.0GHz yang efisien bersama dengan CPU ARM Mali-G57 MC2.

POCO M5

Berdasarkan pengujian yang dilakukan didapatkan performa CPU yang dihasilkan oleh MediaTek Helio G99 tercatat 40% lebih baik dibandingkan chipset 4G berteknologi 6nm lain, sementara 75% lebih baik untuk sektor GPU.

Untuk meningkatkan performanya, POCO M5 dapat mengoptimalisasi software melalui MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Turbo 5. Merupakan teknologi software yang mampu membuat performa gaming perangkat semakin maksimal, serta Msync 1.0 untuk efisiensi daya.

Selain itu, LPDDR4X RAM serta UFS2.2 ROM untuk manajemen memori yang maksimal. Perangkat juga menyediakan sot micro SD hingga 1TB.

POCO M5

POCO M5 sendiri membawa kapasitas baterai sebesar 5000mAh yang diklaim dapat digunakan untuk bermain game hingga 15 jam, menonton selama 21 jam, telepon 42 jam dan standby selama 476 jam. Plus, mendukung teknologi fast charging sebesar 18W.

POCO M5 tersedia dalam tiga warna menariknya, yaitu Yellow, Green, dan Black. Dimana memiliki dua varian; 4+1/64GB dengan harga mulai dari Rp. 2.199.000 dan 4+2/128GB dengan harga mulai dari Rp. 2.399.000. POCO M5 ini sudah bisa didapatkan di POCO Store dan berbagai mitra toko offline, seperti Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Partner.

Selain itu, juga bisa didapatkan secara online di PO.CO.ID dan berbagai official store di ecommerce terpercaya, termasuk Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan