Setelah luncurkan seri Find X, OPPO hadirkan teknologi Waterfall Screen

0

Diva says – Vendor asal china, OPPO ciptakan perangkat barunya dalam bidang visual dengan teknologi layar Waterfall Screen atau layar air terjun yang memiliki lengkungan ekstrim di sisi kanan dan sisi kirinya. Sebelumnya Oppo juga pernah merilis perangkat Smartphone dengan layar lengkung pada kedua sisinya, yakni pada seri Find X.

Waterfall Screen merupakan pengembangan dari tampilan layar sebelumnya, Panoramic Arc Screen yang juga digunakan perangkat Find X. Pengalaman dari layar Find X inilah yang dikembangkan OPPO sebagai dasar pengaplikasian teknologi Waterfall Screen.

Jika Find X menghasilkan angka screen-to-body ratio sebesar 93.8%, nantinya perangkat yang mengadopsi Waterfall Screen akan menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 96.3%. Soal kamera, Oppo kabarnya bakal menggunakan teknologi in-display camera yang tersembunyi di balik layar. Teknologi ini juga sempat dipamerkan Oppo beberapa waktu lalu.

Rasio layar ini sendiri jika dihitung sampai tepian lengkungan akan menghasilkan perbandingan 22.9 : 9. OPPO akan terus menerus mengejar inovasi dalam estetika desain termasuk pada Waterfall Screen untuk memberikan pengalaman visual terbaik ke penggunanya.

Pada akun Weibo terlihat sebuah perangkat yang memiliki desain layar penuh dengan sisi yang agak menekuk layaknya konsep EDGE besutan salah satu vendor Korea, seperti yang dibocorkan gambar prototype sebuah produk yang diposting oleh petinggi OPPO, Brian Shen.

Layar Waterfall screen akan merubah tampilan visual smartphone kedepan agar tampak lebih modern dan terlihat tanpa bingkai. Tentunya ditunjang dengan bezel yang sangat kecil di bagian atas dan bawah, hal ini dikarenakan kurva pada tepian layar membentuk sudut vertikal 88°.

Memang nampaknya terlihat keren, namun teknologi Waterfall Screen ini akan meningkatkan rasa khawatir pada penggunanya. Pasalnya belum ada informasi lebih lanjut apakah area itu akan sensitif terhadap sentuhan atau tidak sama sekali. Jadi, perangkat yang dipamerkan perusahaan itu masih sebatas prototipe karena belum ada informasi terkait spesifikasi dan tanggal rilisnya.

Kehadiran teknologi ini merupakan komitmen OPPO terhadap explorasi dan pengembangan desain smartphone masa mendatang.

Jadi, kita tunggu kabar terbaru dari OPPO terkait perangkat Waterfall screen, ya!

 

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan