Tips Pakai Fitur Smart Sidebar di OPPO Pad Air

0
Daftar Harga AIoT OPPO
Foto: Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id — OPPO Pad Air tak hanya hadir dengan spesifikasi yang banyak, namun juga fitur yang dapat mendukung produktivitas penggunanya. Salah satunya ialah fitur Smart Sidebar.

Hadir dengan layar 10,36 inci, OPPO Pad Air dapat digunakan untuk menyokong aktivitasmu seharian. Kamu bahkan dapat membuka beragam aplikasi dalam satu layar.

Tablet ini tentunya juga didukung oleh fitur produktivitas yang beragam. Salah satunya ialah Smart Sidebar.

Fitur Smart Sidebar ini sejatinya sudah aktif secara otomatis dalam tablet. Fitur ini berbentuk menu melayang yang tersedia secara tersembunyi pada pojok kiri atau kanan layar tergantung penataan yang dibuat pengguna.

Mengenal Fitur Smart Sidebar dan Cara Menggunakannya

Fitur Smart Sidebar sendiri terletak di bagian samping kanan atau kiri secara tersembunyi. Fitur tersebut tidak akan mengganggu pengguna ketika mereka sedang melakukan pekerjaan atau menikmati hiburan.

Paradiva bisa menemukannya pada sisi pojok kanan atau kiri layar sebagai tanda lokasi Smart Sidebar. Untuk menggunakannya, swipe garis putih tersebut dari bagian pojok ke bagian dalam layar sehingga memunculkan menu melayang.

Fitur Smart Sidebar

Secara bawaan, menu melayang Smart Sidebar ini nantinya akan menampilkan enam ikon pintasan yang terdiri atas dua ikon fungsi dan empat ikon aplikasi. Hanya saja, pengguna dapat menambahkan hingga total dua puluh ikon pintasan yang terdiri dari tiga ikon fungsi dan tujuh belas ikon aplikasi.

Tiga ikon fungsi ini terdiri dari Screenshot, Screen dan Recording. Yang mana berfungsi untuk membuat perangkat lebih mudah diakses dengan cepat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini