69% Pengguna iPhone Telah Gunakan iOS 16

0
iOS 16

Gadgetdiva.id — iOS 16 telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Laporan terbaru menyatakan bahwa sekitar 69% dari pengguna iPhone telah mengunduh sistem operasi tersebut.

Sejak diluncurkan, iOS 16 secara komparatif telah mencapai basis pengguna yang lebih tinggi daripada iOS 15. Hampir 100 hari setleah dirilis pada 12 september, sistem operasi terbaru telah diunduh oleh 68,91% dari semua pengguna iPhone.

Dilansir dari BGR yang mengutip laporan Mixpanel, sebagai perbandingan iOS 15 sebelumnya diunggah oleh sekitar 63% pengguna iPhone setelah hampir 100 hari perilisannya. Angka ini masih belum mampu mengungguli jumlah unggahan iOS 14.
iOS 16

Tercatat bahwa iOS 14 sudah mencapai sekitar 80% pengguna iPhone dalam waktu yang sama. Yakni, pada 100 hari setelah perilisan.

Hal tersebut dikarenakan sistem operasi ini tidak hanya dapat digunakan oleh seluruh pengguna iPhone, melainkan menawarkan desain ulang dari Home Screen untuk pertama kalinya sejak iOS 7.

Home Widgets dan Library App merupakan fitur-fitur yang paling populer. Sedangkan, fungsi lainnya seperti Focus Mode dan iMessage tidak sepopuler iOS 15.

Sistem operasi iOS 16 pada iPhone

Di sisi lain, sistem operasi iOS 16 menghadirkan beragam fitur baru yang populer. Salah satunya ialah desain baru untuk tampilan Home Screen.

Dimana melalui fitur Home Screen tersebut, pengguna dapat menyesuaikan wallpaper, font jam, menambahkan widget dan lainnya. Untuk model iPhone 14 Pro, ada tampilan Always-On display yang menampilkan Lock Screen mirip yang dimiliki oleh Apple Watch.

iOS 16

Kehadiran fitur Live Activites yang dapat memperluasn penggunaan Lock Screen juga merupakan fitur mutakhir yang dihadirkan oleh iOS 16.1. Dimana membuat lebih banyak pengguna menggunggah sistem operasi tersebut.

Sistem operasi iOS 16 ini diperkirakan akan semakin menjamah lebih banyak pengguna iPhone. Menjelang peluncuran iOS 16.2 yang akan diluncurkan minggu depan, Apple akan menghadirkan Apple Music Sing yang membawa fungsionalitas karoke ke layanan Streaming musiknya.

Sistem operasi tersebut diperkirakan akan membawa Aplikasi Freeform kanvas putih bagi pengguna untuk berkolaborasi di iPhone, iPad dan Mac. Plus, melakukan peningkatan pada fitur Live Activities.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini