Tips Hemat Baterai Xiaomi Redmi 10 5G

0
Xiaomi Redmi 10 5G

Gadgetdiva.id — Buat Paradiva yang suka mobilitas dan beraktivitas lewat smartphone setiap hari, kamu wajib tau nih cara menghemat baterai Xiaomi Redmi 10 5G. Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan, simak ulasannya ya. 

Redmi 10 5G membawa kapasitas sebesar 5000mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 18W. Teknologi pengisian daya ini dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya bawaan adapternya sebesar 225,W. 

Dengan baterai sebesar 5000mAh ini, Redmi 10 5G diklaim dapat melakukan pemutaran musik hingga 189 jam. Selain itu, pengguna juga dapat membaca konten hingga 29 jam dan menonton video selama 22 jam. 

Baca juga: Review Xiaomi Redmi 10 5G

Cara Menghemat Baterai Xiaomi Redmi 10 5G

Mengaktifkan Fitur Penghemat Baterai

Sama seperti namanya, fitur penghemat baterai Xiaomi ini berfungsi untuk menghemat baterai Redmi 10 5G. Saat fitur ini dinyalakan, ada beberapa batasan yang diterapkan oleh perangkat. Di antaranya ialah membatasi kegiatan aplikasi sistem, membekukan aplikasi-aplikasi di latar belakang, memebrsihkan cache stiap kali perangkat terkunci dan mematikan layanan dan fitur dengan konsumi daya yang tinggi. 

Untuk mengaktfikannya, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan di antaranya ialah sebagai berikut. 

Cara mengaktifkan lewat aplikasi Settings:
  1. Buka aplikasi Settings. 
  2. Pilih Baterai. 
  3. Klik ikon segi enam yang berada di pojok kanan atas layar. 
  4. Klik Penghemat Baterai > nyalakan toggle warna biru di bawah opsi Penghemat Baterai. 
Cara mengatkfikan lewat Status Bar:
  1. Geser layar ke bawah. 
  2. Pilih opsi Penghemat Baterai. 
  3. Fitur tersebut akan otomatis berfungsi untuk menghemat bateraimu. 

Mengatur refresh rate layar

Xiaomi Redmi 10 5G telah mengusung layar berukuran 6,58 inci. Layar ini telah dilengkapi dengan fitur AdaptiveSync yang dapat mengubah refresh rate layar sesuai dengan konten yang sedang kamu lihat sekaligus dapat menghemat daya perangkat. 

Refresh rate pada layar Redmi 10 5G sendiri sebesar 60Hz yang dapat ditingkatkan hingga 90Hz. Namun, Paradiva dapat mengaturnya secara manual supaya dapat kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhanmu dan tentunya lebih hemat baterai. 

Untuk mengubah layar refresh rate pada Redmi 10 5G ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya. 

  1. Buka aplikasi Settings. 
  2. Pilih menu Tampilan. 
  3. Klik opsi Rasio menyegarkan layar. 
  4. Pilih 60Hz untuk menghemat daya baterai. 

Disarankan bagi Paradiva yang menggunakan Redmi 10 5G, untuk melakukan pengisian daya menggunakan charger bawaan. Dalam box pembeliannya, kamu sudah mendapatkan adapter bawaan sebesar 225W serta perangkatmu juga telah membawa teknologi fast charging sebesar 18W. 

Saat peluncurannya, Redmi 10 5G dibanderol Rp. 2.799.000 untuk varian 4GB + 128GB. Sementara, untuk varian 6GB + 128GB dibanderol seharga Rp. 2.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini