Xiaomi 13 Pro Meluncur dengan Tiga Keunggulan Smartphone Flagship Tingkat Atas

0
Xiaomi 13
Render xiaomi 13pro

Gadgetdiva.id — Xiaomi telah menampilkan kepada publik model ponsel andalan mereka, yaitu Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro dengan peningkatan dalam kualitas penggunaan dan teknologi yang semakin canggih. Ponsel tersebut kini telah diluncurkan dengan semua detail yang sudah ditampilkan.

Xiaomi 13 Pro menawarkan desain minimalis yang tetap elegan dengan menggunakan bodi melengkung mengacu pada layar AMOLED 120Hz 6,73 inci. Selain itu, ponsel ini juga memiliki keunggulan seperti ponsel flagship kelas atas di sektor kamera, pengisian daya, dan chip.

Sama seperti pendahulunya, Xiaomi 13 Pro masih menggunakan formasi tiga kamera dengan resolusi 50MP di bagian belakang. Namun, perbedaan yang dihadirkan adalah Kamera Xiaomi 13 Pro menggunakan optik professional Leica yang juga digunakan oleh Xiaomi 12S Ultra.

Lensa camera bersertifikat Leica ini di klaim mampu memberikan hasil foto beresolusi tinggi dengan hasil yang hampir sempurna berkat sensor Sony IMX989 ultra-wide tipe 1 inci yang terdiri dari 8 lensa asferis. Ponsel ini juga berisi lensa telefoto 50MP dan lensa ultra wide.

Beralih ke dapur pacu, Xiaomi 13 Pro telah menggunakan chip snapdragon 8 Gen 2 yang baru diluncurkan. Xiaomi menyatakan bahwa dengan menggunakan chip ini, peningkatan performa ponsel naik sebesar 37% sekaligus mengurangi konsumsi daya baterai sebesar 47%.

Xiaomi 13 Pro memasangkan chip Snapdragon 8 Gen 2 dengan manajemen baterai surge, yang memungkinkan baterai 4.820 mAh memiliki efisiensi penggunaan daya yang dapat bertahan lebih lama. Kekuatan dari ponsel Xiaomi 13 Pro semakin hebat dengan keunggulan terakhir yaitu pengisian daya bateri kabel sebesar 120W dan pengisian daya baterai nirkabel sebesar 50W.

Model dasar Xiaomi 13 tidak menyimpang jauh dari versi Pro-nya, meskipun perbedaannya terlihat melalui desain yang menyerupai iPhone 14 dengan tepinya yang rata dan mengkilap. Layar datar Xiaomi 13 ukurannya sedikit turun menjadi panel AMOLED 6,36 inci 120Hz.

Perangkat ini juga ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 SoC yang akan dipadukan dengan rangkaian tiga kamera 50MP dibagian belakang. Semua kamera yang dihadirkan sudah bersertifikat optik Leica.

Bateri yang digunakan memiliki perbedaan dasar dengan versi pro, karena Xiaomi 13 mengguanakan baterai dengan kapasitas 4.500mAh. Perangkat ini juga didukung pengisian daya baterai kabel 67W dan pengisian daya baterai nirkabel 50W.

Terakhir, baik Xiaomi 13 dan 13 Pro hadir dengan software MIUI 14 terbaru. Software terbaru perusahaan didasarkan pada perilisan Android 13 baru-baru ini, memberikan kemudahan dan kesederhanaan kepada pengguna.

MIUI 14 dikatakan telah mengoptimalkan penggunaan ruang dan mengurangi jumlah aplikasi yang tidak dapat dilepas. OS baru ini juga menghadirkan widget baru, meningkatkan perlindungan privasi pada perangkat, dan fitur baru dalam interkonektivitas perangkat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini