Apple Segera Rilis Update untuk Perbaiki Masalah Layar iPhone 14 Pro

0
iPhone 14 Pro

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan segera merilis update untuk memperbaiki masalah garis horizontal pada layar iPhone 14 Pro. Rupanya masalah tersebut diakibatkan oleh bug iOS.

Apple dikabarkan akan merilis update alias pembaruan untuk iPhone 14 Pro yang akan memperbaiki masalah garis horizontal yang dilaporkan pengguna. Beberapa pengguna iPhone 14 Pro atau Pro Max telah melapporkan garis horizontal yang muncul di layar mereka saat menyalakan perangkat.

Garis ini muncul secara random dan menghilang setelah beberapa detik. Garis horizontal ini juga kerap muncul saat iPhone dalam keadaan aktif dan hal ini banyak diberitakan.

Apple sendiri mengklaim masalah tersebut bukan datang dari perangkat kerasnya, melainkan bug dari iOS. Beberapa pengguna telah melaporkan membawa smarpthone mereka ke Apple Store untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pembaruan iPhone 14 Pro

Melansir dari Gizmochina, ada juga spekulasi yang menyatakan bahwa bug tersebut berhubungan dengan iOS 16.2. Namun, ada juga spekulasi bahwa masalahnya meluas ke versi iOS sebelumnya.

Perwakilan Apple Support dalam Reddit, melaporkan bahwa Apple mengetahui masalah tersebut dan akan segera diselesaikan dengan pembaruan yang akan datang. Bagian dari pernyataan resmi Apple mengatakan bahwa masalah tersebut disebabkan oleh driver dan bukan masalah perangkat kerasnya.

iPhone 14 Pro

Sementara, masalah garis horizontal tidak terlalu umum. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi pengguna.

Beberapa pengguna telah menyaranan beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. Banyak pengguna telah melaporkan di Reddit bahwa mematikan AOD akan menyelesaikan masalah tersebut.

Saran lainnya ialah dengan emmatikan telepon secara manual dan mengatur ulang perangkat. Saran-saran ini adalah yang terbaik.

Solusi lainnya yang diberikan ialah langkah-langkah stop-gap. Serta, perbaikan bug melalui pembaruan.

Apple sendiri diharapkan untuk memberi lebih banyak informasi terkait masalah ini dan kemudian merilis pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki bug tersebut. Tidak jelas apakah masalah garis horizontal ini khusus untuk pengguna smartphone Apple di wilayah tertentu.

Kendati demikian, pembaruan mungkin khusus untuk wilayah yang terpengaruh.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini