Samsung Bakal Hentikan 70 Persen Pengiriman untuk Galaxy A23 5G

0
Galaxy A23 5G
Gadgetdiva.id — Samsung bakal Stop 70% pengiriman Galaxy A23 5G. Penghentian tersebut disinyalir karena sebuah masalah yang belum terselesaikan.

Sebuah laporan dari The Elec menyatakan bahwa Samsung akan mengurangi estimasi pengiriman untuk perangkat Samsung Galaxy A23 5G besutannya. Kendati demikian, isu pemberhentian pengiriman Galaxy A23 5G ini diduga adanya masalah terkait kamera belakangnya dengan resolusi 50MP.

Samsung berencana untuk mengirimkan sejumlah 12.6 juta unit Galaxy A23 5G tahun ini. Kini, perusahaan tersebut berencana untuk membawa kurang dari 4 juta unit untuk transit atau sekitar 70%. Sementara, Galaxy A23 versi 4G yang diluncurkan lebih dahulu juga dikabarkan akan dikirimkan sekitar 17.1 unit pada tahun ini.

Samsung mengubah beberapa pemasoknya untuk telepon dan Sunny Optical dipilih untuk menyediakan kamera utama 50MP yang memiliki fitur optical image stabilization (OIS). Sedangkan, untuk versi 4G, Samsung memilih Patron untuk menyediakan komponen yang sama.
Galaxy A23 5G
Diketahui pula bahwa ada masalah yang ditemukan pada kamera ponsel tidak berfungsi dengan baik. Setelah menyelidiki masalah tersebut selama sebulan.
Akhirnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut menemukan masalah yang sebenarnya. Kemudian, memutuskan untuk mengurangi pengiriman smartphone versi 5G.
Samsung sendiri berencana untuk mengirimkan sekitar 30 juta di antara perangkat 4G dan 5G-nya pada 2023 atau 10% dari total smartphone yang akan diluncurkannya pada tahun 2022.
Tahun depan, Samsung berencana untuk memproduksi 5 juta unit smartphone.

Spesifikasi Galaxy A23 5G

Galaxy A23 5G

Galaxy A23 5G menampilkan layar LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2400. Di bagian chipsetnya, perangkat telah menggunakan prosesor dari Qualcoom di kelas menengah. Serta, dilengkapi dengan memori sebesar 4G, penyimpanan 64GB dan slot microSD yang digunakan untuk penyimpanan tambahan.
Ada pun konfigurasi kamera yang dibawa oleh Galaxy A23. Yakni, sensor utama beresolusi 50MP, kamera ultra-wide beresolusi 5MP, kamera makro beresolusi 2MP dan sensor in-dept beresolusi 2MP. Plus, kamera selfie beresolusi 8MP.
Galaxy A23 5G membawa baterai sebesar 5000mAh dengan teknologi pengisian daya sebesar 25W.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini