LG Velvet Segera Dapat Android 13 di Q1 2023

0
LG Velvet

Gadgetdiva.id — LG pastikan smartphone LG Velvet besutannya mendapatkan pembaruan Android 13 pada Q1 tahun depan. Perusahaan berjanji untuk terus memberi pembaruan termutakhir bagi perangkat smartphone.

Meski hampir dua tahun LG hengkang dari bisnis smartphone, perusahaan tetap menepati janjinya untuk selalu memperbarui ponsel Android tebarunya. Tahun ini, perusahaan merilis Android 12 ke beberapa perangkat yang memenuhi syarat. Di antaranya ialah LG G8X ThinQ, LG V50 ThinQ, LG V60, LG Wing dan LG Velvet.

Dilansir dari XDA Developers, LG mengumumkan bahwa perangkat LG Velvet dan LG Wing juga turut memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan Android 13. Perusahaan telah mengumumkan rencana pembaruan perangkat lunaknya untuk tahun mendatang.

Menurut postingan terbaru perushaan di support forum, LG menyatakan bahwa mereka akan mengirimkan Android 13 untuk LG Velvet pada Q1 2023. Meski, rencana pembaruan perangkat lunak tidak menyebutkan kapan tepatnya LG Wing akan menerima pembaruan yang serupa.

Disebutkan pula bahwa LG akan turut merilis pembaruan keamanan Android untuk empat perangkatnya di kuartal mendatang. Perangkat tersebut di antaranya ialah LG Wing, LG Q61, LG Q92 5G dan LG Q52 5G.

LG Velvet
LG Velvet Black

Pada timeline perilisan, software tersebut hanya berlaku untuk pasar LG di Kore Selatan. Sehingga, kamu harus menunggu lebih lama untuk menerima pembaruan terbaru bagi kamu yang berada di wiliayah yang berbeda.

Berdasarkan jadwal peluncuran tahun ini, diharapkan LG akan merilis pembaruan Android 13 untuk LG Velvet di wilayah lain pada kuartal kedua. Sebab, LG Wing menerima pembaruan Android beberapa bulan yang lalu. Membuat penggunanya harus menunggu lebih lama untuk menerima pembaruan Android 13.

Meski LG kerap menepati janjinya untuk memberi peningkatan Android dan pembaruan keamanan untuk perangakatnya, bisa jadi Android 13 merupakan pembaruan besar terkahir dari OEM. Mengharuskan pengguna mengandalkan ROM khusus jika ingin meningkatkan ke rilis Android mendatang.

Spesifikasi LG Velvet

LG Velvet sendiri telah diluncurkan pada Mei 2020 lalu. Adapun spesifikasi yang dibawa oleh perangkat di antaranya ialah layar OLED berukuran 6.8 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel.

Pada bagian chipset, LG Velvet telah menjalankan Qualcomm Snapdragon 765 5G. Serta, pilihan memori 128GB dengan RAM 6GB dan 128GB dengan RAM 8GB.

LG Velvet

Konfigurasi kamera yang dibawa LG Velvet di antaranya ialah sensor utama 48MP, kamera ultra-wide 8MP dan kamera depth 5MP. Serta, kamera selfie yang dibawanya beresolusi 16MP.

LG Velvet dilengkapi dengan baterai sebesar 4300mAH dengan teknologi pengisian daya sebesar 25W. Memungkinkan wireless charging 9W.

Adapun pillihan warna yang dihadirkan untuk LG Velvet. Di antaranya adalah Aurora White, Aurora Green, Aurora Gray, Illusion Sunset, Red dan Pink.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini