Samsung Uji Coba One UI Versi 5.1, Hadir Pertama di Samsung Galaxy S23?

0

Gadgetdiva.id – Samsung dikabarkan sedang melakukan ujicoba untuk versi terbaru One UI berikutnya menjelang peluncuran smartphone andalan. Pengujian internal One UI 5,1 telah dilakukan oleh perusahaan dan berkemungkinan hadir secara resmi bersama jajaran smartphone Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 akan launching perdana pada Februari 2023 dalam acara resmi Samsung Unpacked. Acara tersebut diadakan oleh Samsung untuk merilis produk terbaru dan lainya ke publik secara resmi. Sayangnya untuk informasi One UI 5.1 masih belum ada kelanjutan.

Pembaruan besar yang akan dilakukan oleh Samsung berikutnya akan memberikan ciri khas tersendiri Samsung untuk Android 13. Misalnya, Samsung diperkirakan akan mengadopsi widget pemutar media yang baru dan lebih detail.

Samsung mulai membuat dashboard keamanan dan privasi di Android 13, yang menempatkan semua pengaturan dan informasi sensitif di satu tempat. Ini memungkinan pengguna untuk melihat aplikasi yang memiliki akses ke sistem dan kumpulan data sensitif.

Samsung biasanya mencadangkan pembaruan software atau operating system terbarunya untuk smartphone kelas atas sebagai prioritas utama. Tiga smartphone seri Galaxy S22 digunakan sebagai wadah uji coba pembaruan One UI 5.1.

Tidak heran jika seri Galaxy S23 yang menjadi andalan utama untuk tahun 2023 dan akan meluncur pada bulan Februari, menjadi smartphone pertama untuk menjalankan One UI 5.1, disusul seri sebelumnya, Galaxy S22 yang juga akan mendapatkan pembaruan di kemudian hari.

Tidak ada konfirmasi resmi terkait smartphone yang kompatibel dengan pembaruan One UI 5.1 ini. Namun, dengan Samsung yang selalu menawarkan kebijakan tiga hingga empat tahun peningkatan software ataOS, maka seri Galaxy S23, Galaxy S22, dan Galaxy S21 dipastikan akan mendapatkannya.

Dua generasi smartphone lipat sebelumnya di jajaran Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold juga dipastikan akan mendapatkan peningkatan One UI 5.1. Samsung baru-baru juga memperpanjang umur untuk Galaxy A-series, yang memungkinakan One pembaruan juga hadir di Samsung Galaxy A53 dan A73.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan