Gadget

Samsung Uji Coba One UI Versi 5.1, Hadir Pertama di Samsung Galaxy S23?

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Samsung dikabarkan sedang melakukan ujicoba untuk versi terbaru One UI berikutnya menjelang peluncuran smartphone andalan. Pengujian internal One UI 5,1 telah dilakukan oleh perusahaan dan berkemungkinan hadir secara resmi bersama jajaran smartphone Galaxy S23.

Samsung Galaxy S23 akan launching perdana pada Februari 2023 dalam acara resmi Samsung Unpacked. Acara tersebut diadakan oleh Samsung untuk merilis produk terbaru dan lainya ke publik secara resmi. Sayangnya untuk informasi One UI 5.1 masih belum ada kelanjutan.

Google Pixel 6A Dinobatkan Smartphone Dengan Kamera Terbaik di Dunia

Pembaruan besar yang akan dilakukan oleh Samsung berikutnya akan memberikan ciri khas tersendiri Samsung untuk Android 13. Misalnya, Samsung diperkirakan akan mengadopsi widget pemutar media yang baru dan lebih detail.

Samsung mulai membuat dashboard keamanan dan privasi di Android 13, yang menempatkan semua pengaturan dan informasi sensitif di satu tempat. Ini memungkinan pengguna untuk melihat aplikasi yang memiliki akses ke sistem dan kumpulan data sensitif.

Samsung biasanya mencadangkan pembaruan software atau operating system terbarunya untuk smartphone kelas atas sebagai prioritas utama. Tiga smartphone seri Galaxy S22 digunakan sebagai wadah uji coba pembaruan One UI 5.1.

Tidak heran jika seri Galaxy S23 yang menjadi andalan utama untuk tahun 2023 dan akan meluncur pada bulan Februari, menjadi smartphone pertama untuk menjalankan One UI 5.1, disusul seri sebelumnya, Galaxy S22 yang juga akan mendapatkan pembaruan di kemudian hari.

Tidak ada konfirmasi resmi terkait smartphone yang kompatibel dengan pembaruan One UI 5.1 ini. Namun, dengan Samsung yang selalu menawarkan kebijakan tiga hingga empat tahun peningkatan software ataOS, maka seri Galaxy S23, Galaxy S22, dan Galaxy S21 dipastikan akan mendapatkannya.

Dua generasi smartphone lipat sebelumnya di jajaran Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold juga dipastikan akan mendapatkan peningkatan One UI 5.1. Samsung baru-baru juga memperpanjang umur untuk Galaxy A-series, yang memungkinakan One pembaruan juga hadir di Samsung Galaxy A53 dan A73.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

Redmi K60E Hadirkan Layar AMOLED 2K hingga Fitur OIS
Gadget

Redmi K60E Hadirkan Layar AMOLED 2K hingga Fitur OIS

Gadgetdiva.id – Xiaomi Redmi K60 dan K60 Pro baru saja resmi menjadi smartphone Android pertama..

Google Pixel 6A Dinobatkan Smartphone Dengan Kamera Terbaik di Dunia
Gadget

Google Pixel 6A Dinobatkan Smartphone Dengan Kamera Terbaik di Dunia

Gadgetdiva.id – Seorang YouTuber, Marques Brownlee membuat perbandingan dengan menggunakan meto..

OnePlus 11 Siap Meluncur Lebih Awal Pada 4 Januari 2023 di China
Gadget

OnePlus 11 Siap Meluncur Lebih Awal Pada 4 Januari 2023 di China

Gadgetdiva.id – OnePlus 11 merupakan smartphone unggulan terbaru milik OnePlus yang akan segara..

Review OPPO Pad Air: Usung Desain Tipis, Layar Lega 
Gadget

Review OPPO Pad Air: Usung Desain Tipis, Layar Lega 

Gadgetdiva.id — OPPO Pad Air resmi membuka penjualan perdananya pekan lalu dengan harga Rp. 3.9..


;