Ini Bocoran Vivo X Fold 2, Spesifikasi Hingga Tanggal Peluncuran!

0
smartphone lipat
Vivo X Fold 2

Gadgetdiva.id – Vivo merupakan salah satu brand smartphone yang sedang gencar untuk mengeluarkan produk-produk terbaru mereka untuk beberapa tahun mendatang. Kini, pasar untuk ponsel lipat menjadi sasaran utama Vivo dengan model Vivo X Fold 2.

Ponsel Lipat Vivo X Fold 2 diperkirakan akan dirilis secara resmi untuk pasar China pada pertengahan tahun 2023. Beberapa bocoran mengatakan bahwa peluncuran tersebut akan hadir bersamaan dengan ponsel lipat lainnya yaitu Vivo X Flip.

Meskipun saat ini belum ada kabar atau informasi lebih lanjut dari Vivo tentang peluncuran global secara resmi. Namun, terdapat beberapa bocoran spesifikasi untuk X Fold 2. Seorang jurnalis teknologi mengklaim telah menemukan beberapa detail utama.

Bocoran Spesifikasi Vivo X Fold 2

Menurut laporan yang bocor melalui internet, Vivo X Fold 2 akan mengandalkan sektor performa pada chipset terbaru andalan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2, dan menggunakan sensor IMX866 Sony untuk kamera utama.

Hal lain yang juga dilakukan oleh Vivo adalah meringankan bobot, bahkan lebih ringan dari perangkat Vivo X Fold dan X Fold Plus. Perusahaan saudara Oppo secara dramatis mengurangi bobot handset lipat keduanya, Oppo Find N2, dan Vivo diharapkan melakukan hal yang sama.

Sedangkan untuk tampilan, layar lipat milik Vivo X Fold 2 diklaim memiliki resolusi 2K, dan menyertakan pemindai sidik jari di bagian bawah layar. Mungkin terdapat sensor tersembunyi serupa di bawah tampilan depan yang disiapkan oleh Vivo.

Namun, sangat disayangkan bahwa terdapat kenyataan Vivo tidak pernah merilis ponsel seri X Fold aslinya di luar China, dan mungkin saja smartphone X Fold 2 ini akan mengikuti pola yang sama. Masih belum ada informasi lebih lanjut dari Vivo terkait hal ini.

Vivo juga diketahui memiliki sub-brand yang bernama iQOO. Brand tersebut telah merilis banyak smartphone dengan spesifikasi “monster”, namun memiliki kualitas luar biasa dengan harga yang sangat terjangkau.

Brand tersebut baru-baru ini telah merilis seri Neo7 Racing Edition yang memiliki performa lebih cepat dari varian sebelumnya dengan menggunakan chipset populer Snapdragon 778G di pasar smartphone mid-range.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan