More
    BerandaGadgetChipset A17 Bionic Buat iPhone 15 Berfokus Pada Daya Tahan Baterai

    Chipset A17 Bionic Buat iPhone 15 Berfokus Pada Daya Tahan Baterai

    Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan menggunakan chipset A17 Bionic untuk iPhone 15. Chipset tersebut akan berfokus pada ketahanan baterai perangkat.

    Menurut keterangan dari TSMC yang dikutip oleh 9to5Mac, pembuat chip Aple tersebut akan meningkatkan efisiensi daya daripada kinerja untuk iPhone 15. Tentunya, dengan chipset A17 Bionic yang dibesutnya.

    Mark Liu sebagai pemimpin perusahaan TSMC menyatakan bahwa chipset A17 Bionic ini merupakan chipset 3nm dimana menawarkan kinerja lebih baik daripada 5nm. Chipset tersebut membutuhkan daya sekitar 35% lebih sedikit.

    - Advertisement -

    TSMC sendiri telah mengadakan upacara beberapa waktu lalu untuk menandai akan dimulainya produksi massal chipset berukuran 3nm terbarunya itu. Chipset baru ini disebut akan debut pada Mac M2 Pro dan iPhone 15.

    Kendati, berpindah menggunakan chipset 3nm merupakan suatu langkah yang besar. TSMC menyatakan proses N4 yang digunakan untuk prosesor sebagai versi 5nm yang disempurnakan — jadi secara efektif akan melompat langsung dari ukuran 5nm ke 3nm.

    Setiap generasi prosesor terbaru memungkinkan lebih banyak daya untuk dimasukkan ke dalam chip berukuran yang sama. Biasanya, ada tindakan penyeimbangan antara kinerja dan konsumsi daya dengan desasin chip Apple. Tujuannya untuk memberi yang terbaik dari kedua dunia berkat perpaduan inti kinerja dan efisiensi daya.

    Kehadiran A17 Bionic ini diharapkan dapat memberi pengingkatan kinerja yang lebih baik lagi. Sekaligus, memberi petunjuk terkait apa yang diharapkan dari perangkat yang ditenagai oleh chipset 3nm.

    - Advertisement -

    iPhone 15 sendiri diperkirakan akan hadir terhitung sekitar sembilan bulan mendatang.

    Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

    Nadhira Aliya Nisriyna
    Nadhira Aliya Nisriynahttps://letterboxd.com/nadddss/
    Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

    Latest Stories