Xiaomi Pad 6 Series Bakal Meluncur Q2 2023

0
Xiaomi Pad 6 Series
Xiaomi Mi Pad 5

Gadgetdiva.id — Xiaomi Pad 6 Series dikabarkan akan diluncurkan tahun ini. Perangkat ini akan jadi tablet flagship dari generasi Xiaomi Pad 5 Series yang debut tahun 2021 lalu.

Menurut laporan pada postingan Weibo dari Digital Chat Station yang dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Pad 6 Series akan meluncur tahun 2023 ini di China. Dimana ditemukan kangka waktu peluncuran seri tersebut.

Menurut keterangan rahasia tersebut, Xiaomi Pad 6 Series akan dirilis pada awal Q2 2023. Nampaknya, seri tersebut akan membawa tablet Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro.

Baca juga: Xiaomi Redmi Pad di Indonesia, Harga Rp. 3,4 Jutaan

Terungkap pula bahwa masing-masing kode tablet dinamakan Pipa dan Liuqin. Dikatakan bahwa kedua perangkat Xiaomi Pad 6 Series ini akan membawa chipset yang berbeda.

Perangkat pertama akan membawa chipset Snapdragon 870. Sedangkan, chipset untuk perangkat lainnya akan menjalankan Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Series

Kedua tablet Xiaomi Pad 6 Series akan membawa layar sebesar 11 hingga 12 inci dengan bazel yang lebih sempit. Membawa dua kamera di sudut kiri atas panel belakang kedua model.

Nampaknya, kedua perangkat mungkin akan dilengkpai dengan baterai dua-cell. Menurut laporan yang terungkap sebelumnya, tablet ini diklaim bhawa layar AMOLED Xiaomi Pad 6 Pro akan mendukung 2880 x 1880 piksel dengan refresh rate 120Hz.

Xiaomi Pad 6 Sereis

Fitur lainnya yang diharapkan akan turut dibawa pada Xiaomi Pad 6 Series ialah speaker quad, dukungan NFC, keyboard dan stylus.

Menurut spekulasi yang beredar, Xiaomi Pad 6 Pro akan secara ekslusif beredar di pasar China. Sedangkan, Xiaomi Pad 6 kemungkinan akan dirilis di China, India dan juga pasar Global.

Laporan lainnya yang terungkap dalam keterangan rahasia ini ialah Xiaomi kini sedang mengerjakan tablet Redmi. Namun, tidak ada keterangan lebih lanjut terkait perangkat tablet teresebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan